Februari 27, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

10 pejabat Publik akan mengawali vaksinasi di HSS serentak bersama Tenaga kesehatan

Kandangan- Vaksin covid 19 di perkirakan akan tiba di kabupaten Hulu Sungai Selatan Pada Hari Kamis , (28/1) hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Pada Talkshow Program Bupati Menjawab di radio Gema Amandit fm.

Siti zainab mengatakan  tahap awal vaksinasi akan di lakukan kepada tenaga kesehatan di kabupaten Hulu Sungai Selatan serta di ikuti 10 pejabat Publik di Hulu Sungai Selatan salah satunya adalah dirinya yang juga akan pertama kali di vaksin covid 19 ini.

“ dalam waktu dekat ini setelah kedatagan vaksin , kami akan melakukan registrasi kepada 10 pejabat publik yang akan di Vaksin , salah satunya adalah saya yang juga akan ikut di vaksin dan serentak juga di lakukan vaksinasi ke Tenaga kesehatan di HSS ‘ Jelasnya.

Vaksinasi kepada 10 pejabat Publik dan Tenaga Kesehatan ini sebagai upaya kita untuk meyakinkan ke masyarakat bahwa tidak pelu takut  untuk di vaksin.

Vaksin covid 19 jenis Sinovak ini tambahnya aman bagi masyarakat , sudah dinyatakan kehalalan nya oleh Majelis Ulama Indonesi ( MUI ) dan keamanannya serta izinnya sudah di keluarkan Oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Untuk Penerima vaksin sendiri lanjutnya acuan dari pusat  adalah  Petugas Kesehatan yang memberikan langsung pelayanan kesehatan kepada masyarakat , TNI , Polri ,Aparat Hukum dan petugas pelayanan Publik, Tokoh Agama atau Tokoh Masyarakat , pelaku perekonomian , prangkat Daerah , kecamatan ,desa, RT dan RW ,sasaran selanjutnya tambahnya adalah guru / tenaga pendidik dari paud hingga perguruan tinggi , aparatur kementrian ,lembaga, organisasi perangkat daerah , legislatif , kemudian masyarakat rentan.

“ kami masih menunggu arahan dari Pusat untuk tahapan selanjutnya vaksinasi ini , karna jumlah vaksin yang di berikan terbatas jumlahnya “ kata zainab.

Reporter: Ica

editor : amutz

WhatsApp chat