AMANDITFM

93.9

Listen Now

Minat Baca di HSS Sudah Baik, Dispersip Kalsel: Tetapi Harus Ditingkatkan Lagi

AmanditNews – Kandangan. Dinas Perpustakan dan Kearsipan ( Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan Roadshow Soasialisasi Minat Baca Di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Selasa, (6/9/22)

Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan Provinsi Kalimantan Selatan Wildan Akhyar, SE, M.Si mengatakan sosialisasi ini diikuti sebanyak 100 peserta pengelolaan perpustakaan dari institusi pendidikan yaitu sekolah dan perguruan tinggi.

“Pada Kegiatan ini diharapkan minat baca di HSS yang sudah baik tetap bisa dipertahankan baik kalau bisa akan meningkat lagi kedepannya. Serta bagi pengelola perpustakaan HSS yang ingin berkunjung kami siap menerima dengan tangan terbuka agar perpustakaan kami semakin meriah dan menunjukan minat baca di HSS semakin bagus”, ucapnya.

Agenda kedepan, pada kamis ini Dinas Perpustakan dan Kearsipan ( Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan akan mengadakan kegiatan pembinaan perpustakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar perpustakaan yang ada di HSS menjadi lebih baik dan bisa terakreditasi dengan nilai maksimal.

 

Pengelola Perpustakan MTsN 6 Hulu Sungai Selatan Yuniarti selaku peserta kegiatan ini mendapatkan informasi yang bermanfaat, termotivasi untuk mengelola perpustakaan menjadi lebih baik lagi,serta meningkatkan sarana dan prasana agar minat baca siswa meningkat.

“Harapan kami soasialisasi minat baca ini tidak sampai disini tetapi kegiatan ini akan terus berlanjut kedepannya”, tutup Yuniarti.