AMANDITFM

93.9

Listen Now

HSS Nyatakan Sangat Siap Helat Porprov Kalsel XI Tahun 2022
AmanditNews, Kandangan – Dengan anggaran Rp10 miliar. Sebanyak 40 cabang olahraga (cabor) akan diperlombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke XI Tahun 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS) di November mendatang.
Hal ini diketahui usai audiensi dan rapat Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Syamsuri Arsyad selaku Ketua Pelaksana, bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalsel. Kamis, (8/9/22).
Ketua KONI Kalsel melalui Wakil Ketua Umum 2, Gusti Perdana Kusuma menuturkan bahwa cabor yang dipertandingkan menjadi 40.
“Dari semula 37 ditambah 3 menjadi 40,” paparnya.
Terkait dana, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Prov.Kalsel, M. Fitri Hernadi menyatakan pemerintah provinsi Kalsel telah menyepakati anggaran dana sebanyak Rp10 miliar.
“Insyaalah akhir September atau awal Oktober sudah akan di caikan, dananya Rp. 10 M,” tuturnya.
Kemudian untuk waktu penyelenggaran, Wabup Syamsuri Arsyad mengungkapkan masih tentatif. Walaupun di agenda awal ditetapkan di tanggal 5 hingga 13 November.
“Jika ada memungkinkan pengunduran beberapa waktu itu sangat memungkinkan,” kata Wabup.
Terkait kendala yang dihadapi, Wabup menyatakan telah dibahas di rapat, sepakati dan telah di tuntaskan. Karenanya, Wabup mengatakan persiapan kabupaten HSS sudah hampir mendekati 95 persen.
“Kami Kabupaten HSS yang menjadi tuan rumah pada Porprov Kalsel XI Tahun 2022 menyatakan sangat siap untuk menggelar dan memberikan yang terbaik untuk para atlet se-Kalsel,” pungkasnya.