AMANDITFM

93.9

Listen Now

Tim Gabungan Pengamanan Porprov XI Kalsel HSS Gelar Apel & Rekayasa Kesiapsiagaan

AmanditNews, Kandangan – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) beserta Polres, Kodim 1003 dan stakeholder terkait, gelar apel pasukan kesiapsiagaan pengamanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalimantan Selatan (Kalsel). Senin, (31/10/22) di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad berharap, apel ini menjadi sarana komunikasi dan koordinasi semua. Diantaranya bisa mendeteksi sejak dini hal-hal yang berpotensi mengganggu kelancaran penyelenggaraan.

“Rencanakan operasi dengan matang, cepat dan maksimal,” ujarnya.

Sehingga kata Bupati tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tapi juga sukses prestasi, administrasi dan pengamanan.

Wabup Syamsuri Arsyad sendiri mengatakan agar semua pihak agar mengikuti mekanisme yang ada dan mempersiapkan segala hal dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih kepada semua jajaran yang terlibat dalam proses pengamanan,” kata Wabup

Sementara itu, Kapolres HSS, AKBP Sugeng Priyanto menjelaskan ada 250 pasukan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Tagana, Kesehatan dan relawan-relawan lainnya.

Kapolres juga berpesan, selaku tuan rumah maka terapkanlah full (penuh) senyum dan bersikap humanis kepada tamu-tamu Porprov ini.

“Semoga Porpov di HSS sukses lancar dan aman terkendali,” pungkas Kapolres.