AMANDITFM

93.9

Listen Now

Peringatan Hardiknas, Bupati HSS: Momentum untuk Sempurnakan Kualitas Pendidikan
AmanditNews, Kandangan – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 kali ini merupakan momentum untuk terus berbenah dan menyempurnakan kualitas pendidikan di daerah.
Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry saat memimpin upacara peringatan Hardiknas dan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023. Selasa (2/5/23) di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.
“Dengan peran aktif semua pihak, pendidikan pasti akan semakin baik,” ujarnya.
Sementara itu, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim dalam sambutannya yang dibacakan Bupati HSS mengatakan, Hardiknas 2023 kali ini merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi.
“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” ujarnya.
Dikatakan Bupati, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya serta peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.
“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan meraih cita-cita,” katanya.
Menutup sambutannya, Nadiem Makarim mengajak semua pihak untuk dengan semangat meneruskan perwujudan Merdeka Belajar.
Selain itu, juga mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia ke masa depan pendidikan yang memerdekakan.
Sumber: Kominfo Hss