AMANDITFM

93.9

Listen Now

Silaturahmi dengan Forum Anak HSS, Pj Bupati : Kalau Semua Pihak Peduli Maka Generasi Muda akan Terjaga

AmanditNews, Kandangan – Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) berslitaruhmi dengan puluhan anak-anak pelajar yang terkumpul dalam Forum Anak Daerah (FAD) setempat. Rabu (26/3/24) di aula Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA).

Pj. Bupati H. Hermansyah didampingi Bunda FAD HSS yakni Hj. Rusnawati Hermansyah memberikan apresiasi tinggi dengan berbagai program yang telah digagas. Menurutnya, ini.merupakan wadah yang baik untuk menggembleng anak dengan sesuatu yang positif.

“Kami ucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut membantu forum anak dalam kegiatannya seperti Dinas Pendidikan, Bank Kalsel, Baznas HSS,” ujarnya.

Kata Hermansyah, kalau semua pihak peduli dan ikut memberikan perhatian pada forum anak, maka generasi muda kita akan tetap terjaga dengan baik dari berbagai kasus yang terjadi dewasa ini.

“Berbagai kasus kekerasan pada anak, bullying, bahkan bunuh diri kini sidah semakin marak di era globalisasi ini, dan yang terpenting betapa tindak kejahatan terhadap anak juga meningkat,yang ironisnya terkadang dilakukan oleh temannya, orang sekitar, bahkan keluarga terdekat. Ini membutuhkan edukasi masyarakat sejak dini,” tuturnya.

Oleh karena itu, disampaikan Pj Bupati, lewat forum anak-anak yang aktif ini, pemerintah punya kepentingan dan tanggung jawab besar agar anak-anak bisa memiliki sikap dewasa dalam menghadapi situasi sekarang.

Terakhir, Hermansyah ingin agar pembiayaan untuk forum anak bisa dianggarkan secara khusus, atau ditambah. Agar mereka bisa bergerak aktif melakukan kegiatan di masyarakat seperti penyuluhan di sekolah, pertemuan dan kegiatan ke tempat-tempat yang rentan dan tinggi pernikahan usia dini, sehingga mereka punya peran dan kesempatan.

Sumber : Kominfo