AMANDITFM

93.9

Listen Now

SMKN 2 Kandangan Jalin Kerjasama dengan Sekolah asal Bangkok Thailand

AmanditNews, Kandangan – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Rattanakosin Technological (R Tech) College Bangkok, Thailand.

Kerjasama ini meliputi program pertukaran guru dan siswa serta pelatihan (workshop). Ditandatangani oleh Kepala SMKN 2 Kandangan, Agus Ratmono bersama Kepala Sekolah R-Tech Bangkok Nareerat Subprasert.

Agus Ratmono menyampaikan, tujuan program ini untuk berkolaborasi melaksanakan sejumlah program, proyek, dan kegiatan pendidikan lainnya.

Selain itu, kedua lembaga pendidikan ini akan saling bertukar materi dan informasi, meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, dan mempelajari kultur dari negara Indonesia maupun Thailand.

“Juga tentunya membangun e-learning yang kolaboratif antara guru dan siswa, yang nantinya kita bisa mengimplementasikan di daerah,” ucapnya.

Kemudian, dijelaskan Agus Ratmono, kerjasama ini akan membuka kesempatan para guru dan siswa di daerah dapat belajar di luar negeri, dengan syarat siswa maupun guru yang akan mengikuti program pertukaran siswa dan guru harus mahir berbahasa Inggris.

Dijelaskan Kepala SMKN 2 Kandangan ini, pelaksanaan kerjasama berlangsung dan berlaku selama tiga tahun.

Sumber : Kominfo