AMANDITFM

93.9

Listen Now

Peringatan Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV, Bendera Merah Putih Raksasa dikibarkan di Tebing Batu Bini

AmanditNews, Kandangan – pasukan Vertical Rescue Indonesia regional Kalimantan Selatan (Kalsel), di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), berhasil kibarkan bendera merah putih raksasa dalam rangka peringatan proklamasi Gubernur Tentara ALRI divisi IV yang ke 75 tahun 2024.

Dengan tajuk “Kibar Merah Putih” ini adalah pengibaran bendera merah putih raksasa dengan ukuran 20 x 10 meter dari ketinggian 100 meter di tebing batu bini, kecamatan padang batung pada sabtu (18/5).

Hadir sebagai pemimpin upacara Pj. Bupati HSS H. Hermansyah mengatakan pengibaran bendera merah putih raksasa ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, suatu momen yang sangat bersejarah bagi warga Kalsel.

“Ini adalah bukti bahwa kami ingin agar jejak juang, semangat kepahlawanan, dan semangat patriotisme serta nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan tetap diwarisi oleh generasi muda saat ini,”katanya.

semangat juang ini, ujarnya diharapkan akan terus diwarisi oleh generasi yang akan datang dan terus melanjutkan perjuangan ini dengan kegiatan pembangunan.

“Semoga bangsa kita Indonesia selalu bermartabat dan terus maju sejahtera rakyatnya, merdeka,”ujarnya.

Upacara “Kibar Merah Putih” ini diikuti oleh pasukan TNI Angkatan Laut, pasukan dari KODIM 1003 HSS, TAGANA, Vertical Rescue Indonesia (VRI), dan 46 tim peserta napak tilas “Jejak Pejuang 17 Mei 1949”.

Pewarta : Alf