“KENALI BUDAYAMU, KUNJUNGI MUSEUMMU, CINTAI BANUAMU”

AMANDITNEWS. Kandangan, meninngkatkan minat masyarakat mengunjungi museum serta menumbuhkan apresiasi dan kepedulian terhadap warisan budaya bangsa, bertempat di lapangan lambung mangkurat Kandangan Minggu (16/06/2019) di gelar kegiatan gerakan cinta Museum kalimantan selatan oleh Dinas pendidikan provinsi Kalimantan selatan UPTD Museum Lambung Mangkurat Banjar Baru yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu sungai Selatan.

mengambil tema “KENALI BUDAYAMU, KUNJUNGI MUSEUMMU, CINTAI BANUAMU” , acara ini cukup menarik animo masyarakat untuk berhandir, sebanyak 3000 peserta dari berbagai kalangan membanjiri Lapangan lambung mangkurat , kegiatan berupa jalan sehat bersama masyarakat ini juga di rangkai dengan sosialisasi,panggung hiburan serta pembagian hadiah.

sekertaris daerah Kabupaten Hulu sungai selatan , Muhammad Noor mewakili pemerintah Kabupaten Hulu Sungai selatan mengapresiasi dan berterima kasih karena dinas pendidikan provinsi kalimantan selatan menggelar kegiatannya di hulu sungai selatan.

Dirinya berharap “dengan adanya acara ini semoga bisa memberitahu masyarakat agar lebih memamahami dan mengunjungi bahwa ada museum kita di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Mudah-mudahan tahun mendatang tetap dilaksanakan di Hulu Sungai Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan Nordiansyah, S.Sos, M.Si menambahkan akan terus berupaya untuk menginformasikan keberadaan museum dan sudah menghubungi pihak-pihak sekolah agar bisa membawa siswa-siswi untuk mengunjungi Museum Rakyat HSS.

“Melalui museum banyak wawasan-wawasan ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan oleh pengunjung, terkait dengan sejarah yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat