April 17, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

4 Buah Ranperda Disetujui Pada Rapat Paripurna DPRD

AmanditNews. Kandangan. Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah di Lantai II Gedung DPRD membahas tentang Laporan Hasil Rapat Gabungan Komisi dan Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD pada Rabu, 24 Februari 2021.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi dan pada rapat ini membahas tentang persetujuan bersama atas 4 buah Ranperda Kab. HSS tentang :

  1. Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika;
  2. Pengarusutamaan Gender;
  3. Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2018 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan pada RSUD Kelas D Daha Sejahtera Kabupaten Hulu Sungai Selatan;
  4. Pencegahan dan Penanggulangan HIV dan AIDS.

Seluruh fraksi, Gerindra PAN, PKB, PKS, PDIP, Golkar, dan Nasdem menyetujui hasil keputusan tentang 4 buah Raperda tersebut. Dan disetujuinya hasil rapat tersebut dilakukan penandatanganan persetujuan oleh pihak eksekutif dan pihak legislatif.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan  hari ini 4 Ranperda, ada satu dari 4 yaitu Pencegahan/Penanggulangan HIV dan AIDS, dari pemenrintah daerah ada 3 yaitu Pemberantasan Narkotika, Pengarusutamaan Gender dan Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2018 tentang Retribusi rumah sakit

“Alhamdulillah, hari ini 4 Ranperda, ada satu dari 4 yaitu pencegahan/penanggulangan HIV dan AIDS, dari pemenrintah daerah ada 3 yaitu pemberantasan narkotika, pengarusutamaan gender dan pencabutan peraturan daerah nomor 8 tahun 2018 tentang retribusi rumah sakit, ada banyak saran, masukan dan hal-hal yang berkembang dalam rapat pembahasan dari gabungan komisi. Penetapan perda ini sebagai acuan kita dalam pelaksanaan perudangan-udangan”.

Reporter     : Laila Agustina

Penulis        : Ucuk Syahreza

Editor          : Amutz Alamsyah

WhatsApp chat