September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Buka Raker Kepala Badan Keuangan Se-Kalsel, Bupati: Pajak Tidak Untuk Memberatkan Masyarakat

AmanditNews, Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry membuka Rapat Kerja (Raker) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakeuda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda), Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD), dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) di Gedung Pramuka Kandangan. Senin (28/6/21).

Mengusung tema “Membangun Sinergi Dalam Upaya Optimalisasi Pajak Daerah” kegiatan ini berisi harapan agar dapat meningkatkan sinergi dan pendapatan daerah.

Pada kesempatan ini, Bupati HSS, H. Achmad Fikry menyatakan ditengah pandemi Covid-19 semua kabupaten/kota merasakan dampak penurunan pendapatan daerah. Sehingga dirinya berharap semoga dengan rapat kerja hari ini seluruh kabupaten/kota sepakat apa langkah yang harus dilakukan kedepan untuk meningkatkan pendapatan daerah, pajak, dan retribusi.

“Sekali lagi pajak tidak untuk memberatkan masyarakat. Jadi masyarakat yang punya kelebihan pendapatan seperti sarang burung walet tentu wajib membayar pajak,” tegas Bupati.

Sebelumnya, Kepala BPKPD Kab.HSS H. Nanang FMN, dalam laporannya mengungkapkan pelaksaan ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020. Namun seiring meluasnya pandemi covid-19 sehingga pelaksanaan kegiatan ini ditunda, hingga akhirnya bisa dilaksanakan pada tahun 2021.

Raker ini turut dihadiri Kepala Bakeuda Prov.Kalsel Agus Dyan Nur, SE, MM, AK, CA, Ketua Forum Komunikasi Pengelola Pendapatan Daerah Kalsel Drs. Rustam Effendi, M.AP, Kepala Bakeuda, Bapenda, BPPRD, BPKPD Kabupaten/Kota Se Kalimantan Selatan beserta jajaran.

Sumber: Diskominfo

WhatsApp chat