Februari 27, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Bupati HSS Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Daha Barat

Hulu Sungai Selatan-Kandangan-AmanditNews. Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Daha Barat di Buka resmi oleh Bupati HSS Achmad Fikry secara virtual dari Ruang Media media Center Lantai II setda Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Selasa pagi (26/1).

Dalam laporannya, Camat Daha Barat Syamsuri Ada 98 usulan yang telah disepakati di tingkat desa dan 15 usulan prioritas yang telah di input di aplikasi si MaDu. Alhamdulillah pada tahun 2000, 7 desa di Daha Barat sudah naik statusnya menjadi desa berkembang dan sebelumnya berstatus desa tertinggal.

“Semua ini berkat semangat dan kerja keras dari kepala Desa, aparat desa dan stake holder desa dan tentunya pula atas dukungan penuh dari Bupati HSS, Wakil HSS dan jajarannya dalam membangun di Daha Barat,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati H. Achmad Fikry  mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan keberhasilan yang diperoleh Kec. Daha Barat dalam meningkatkan status 7 desanya menjadi Desa Berkembang.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan di daerah Daha Barat seperti pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan dan lain sebagainya, sehingga semua potensi yang ada itu dapat terus kita kembangkan sehingga dapat terus memajukan Kec. Daha Barat,” ungkapnya.

Bupati HSS juga berpesan agar Musrenbang kali ini tidak hanya berbicara masalah fisik dan infrastruktur tetapi juga bagaimana cara agar bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat seperti mengurangi kematian ibu dan anak.

dirinya Berharap agar pada tahun 2021 dan seterusnya setiap desa juga sudah menyiapkan dana untuk integrasi dan pencegahan bencana, sehingga apabila terjadi setiap desa sudah bisa mengambil langkah awal penanganan.

 

Reporter      : Laila Agustina

Penulis        : Ucok Syahreza

Editor          : Amutz

WhatsApp chat