Oktober 25, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Bupati HSS Kembali Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

AmanditNews, Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, setelah menerima kunjungan dari KNNP Barabai langsung ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak musibah kebakaran rumah di Desa Sungai Pinang kec. Daha, Selasa (19/6/21).

Kebakaran ini menimpa Salah seorang warga Paridah Aryani (52), yang beralamat di Desa Sungai Pinang RT.01 RW.01 Kecamatan Daha Selatan yang mengalami musibah kebakaran pada hari Jumat 25 Juni 2021, pada pukul 22.30 wita. Kebakaran yang terjadi menghanguskan harta benda dan rumah.

Bantuan yang diserahkan Bupati HSS yaitu bantuan sosial dari Dinas Sosial yakni uang tunai untuk perbaikan rumah, dan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil.
Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten HSS kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah.

Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa satu rumah di Desa Sungai Pinang Kecamatan.

“Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga meski nominalnya tidak seberapa.” Ucapnya.

Kemudian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bardamaini, S.Sos mengungkapkan bantuan dokumen kependudukan yang diberikan yaitu KTP Elektronik, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga, dan ini merupakan inovasi dari Dinas Dukcapil yaitu Layanan Tanggap Bencana (Lacana).

Selain itu, Satpol PP dan Damkar melakukan cek lapangan terkait dengan kerugian yang dialami dan kemarin datanya sudah masuk ke Dinas Sosial, lalu diproses, dan pada hari ini sudah bisa disalurkan.

Adapun Camat Daha Selatan Nafarin, SSTP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Kec. Daha dan Kab. HSS pada umumnya yang telah membantu terutama pada waktu pemadaman kebakaran.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati HSS yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, dan juga kepada Dinas Sosial serta Dinas Dukcapil.

Sumber: Diskominfo

WhatsApp chat