September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Bupati HSS Serahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya

AmanditNews, Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, melaksanakan peninjauan dan penyerahan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BRSR) Tahun 2021 di Desa Bariang Kecamatan Kandangan. Jumat, (2/7/21).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disepera KPLH) Kabupaten HSS Ronaldy P. Putra selaku pelaksana melaporkan bahwa Bantuan Rumah Swadaya yang diberikan sebanyak 134 unit. Tersebar di 8 Desa/kelurahan di wilayah kecamatan Kandangan.

“Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp.20 Juta/rumah/orang yang terdiri atas Rp.17.500.000 untuk bahan bangunan dan upah bagi kelompok masyarakat swadaya sebesar Rp.2.500.000 yang pelaksanaannya wajib dilaksanakan scara swadaya,” jelasnya.

Dalam sambutannya Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry mengingatkan agar pelaksanaan Perbaikan Rumah dapat sesegeranya dilaksanakan. Karena pemberian bantuan ini menggunakan sistem sambung rantai, sehingga penerima berikutnya akan mendapatkan bantuan setelah penerima yang terdahulu selesai melaksanakan rehab rumahnya.

“Untuk itu pelaksanaan secara swadaya diharapkan dapat didukung oleh aparat pemerintah beserta seluruh masyarakat.” tuturnya.

Bupati juga mengingatkan agar masyarakat turut menyukseskan program vaksin yang dilaksanakan pemerintah. Hal ini sesuai aturan pemerintah bahwa setiap penerima bantuan diwajibkan untuk menerima vaksin.

Seusai kegiatan, Bupati melakukan peninjauan ke perwakilan penerima Bantuan Rumah Swadaya serta melaksanakan wawancara singkat dengan penerima bantuan.

Sumber: Prokopim Setda HSS

WhatsApp chat