Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Bupati HSS Tinjau Vaksinasi Hari Kedua di Lingkup OPD HSS

Masuki hari kedua, Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry MAP didampingi Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor, serta Kepala Dinkes dr Hj Siti Zainab tinjau kembali pemberian vaksin Covid-19 untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dari OPD di lingkup Pemkab HSS, pada Selasa (9/3/2021)

Saat diwawancarai, Bupati H Achmad Fikry mengungkapkan bahwa target pemberian vaksin Covid-19 adalah semua ASN dan tenaga kontrak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Berdasarkan hasil pemantauan kemarin, target capaian ASN yang sudah divaksin cukup bagus. Rata-rata ASN antusias mengikuti program vaksin Covid-19 ini. Kalaupun tertunda, itupun karena hasil skrining menunjukkan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, tutur Bupati HSS

Program vaksin bagi ASN ini akan terus dilakukan sesuai dengan skala prioritas, bahkan tidak menutup kemungkinan akan tiba giliran bagi para perangkat desa dan samping desa. “Mereka juga bersentuhan langsung dengan masyarakat tentunya pada gilirannya akan kita utamakan juga,” jelas Bupati HSS.

Kepada para wartawan, Bupati memohon bantuan serta partisipasinya agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai pentingnya mentaati dan mematuhi protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, bukan berarti kita bebas dalam berprilaku. Justru dengan divaksin kita harusnya tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

“Penerapan protokol kesehatan dan vaksin adalah bentuk ikhtiar yang harus dilaksanakan secara bersama-sama,” ucap Bupati HSS.

Bupati HSS lakukan tinjauan vaksinasi Covid-19 untuk ASN dimulai dari Kantor Kecamatan Daha Utara, Kantor Kecamatan Daha Selatan, dilanjutkan ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Dinas Komunikasi dan Informatika serta di Dinas Perdagangan.

Reporter          : Laila Agustina

Penulis             : Uchok Syahreza

Editor              : Amutz

WhatsApp chat