Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

BUPATI MINTA NASEHAT & PENCERAHAN GURU AHMAD SYAIRAZI

AMANDIT NEWS KANDANGAN, Bupati & wakil Bupati Hulu sungai selatan beserta rombongan Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Hulu sungai selatan bersilaturahmi sekaligus melakukan halal bihalal dengan Guru ahmad syairazi pimpinan Majelis raudatul ghana Annabawiyah Kandangan senin (24/06/2019).

Bupati Hulu sungai selatan H.Achmad Fikry mengatakan Tujuan kedatangannya bersama rombongan pemerintah Kabupaten Hulu sungai selatan adalah dalam bentuk silaturahmi sekaligus meminta nasehat dan pencerahan dalam menjalani pemerintahan 11 bulan kedepan dan juga menyambut bulan Ramadhan di tahun berikutnya dan memaknai Ramadhan tahun ini untuk dibawa bekerja dalam bulan-bulan kedepan.

Adapun langkah-langkah Pemerintah Daerah untuk mewujudkan HSS Sejahtera Duni dan Akherat  jelas Bupati seperti kegiatan wajib membaca Al-Qur’an 5 menit sebelum bekerja, untuk sekarang sudah mulai ditingkatkan menjadi 15 menit sehari dan sekarang sudah mulai di terapkan khususnya di lingkungan Pemerintah Kab. HSS.

“disetiap Ruangan kantor SKPD lingkup Pemerintah Kab. HSS sekarang juga sudah mulai di himbau untuk menyediakan Kotak Infak 1000 rupiah, kegiatan ini biasa dilaksanakan setelah absen pagi. Hal ini bertujuan sebagai sedekah dan sumber dana bagi mereka yang membutuhkan. Ini adalah salah satu makna yang dapat kita ambil dari Bulan Ramadhan untuk saling berbagi.

mengakhiri sambutannya Bupati HSS mengucapkan terimakasih kepada Tuan Guru Ahmad Syairazi yang telah mendidik anak-anak di pondok. Sehingga bisa menjadi anak-anak yang punya akhlak dan ilmu agama yang mumpuni. H. Achmad Fikry juga mengharapkan do’a agar dirinya selalu sehat wal’afit, diberikan kemudahan dan selalu istiqamah dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

sementara Guru syairazi selaku pimpinan Majelis raudatul ghana Annabawiyah Kandangan mengajak masyarakat untuk bersyukur memiliki pemimpin seperti pak Bupati yang sangat suka bersilaturahmi,” sangat jarang kita menemui pemimpin seperti ini ” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa tahun ini hampir 600 santri baru yang diterima di pendidikan agama di Pondok Pesantren Dalam Pagar yang diasuhnya. Dirinya berkomitmen untuk tetap 80% mengutamakan anak-anak HSS yang paling banyak, sementara jatah untuk daerah lain, adalah 4 – 5 orang yang mewakili daerah masing-masing.

Ahmad Syairazi menyampaikan pula beberapa harapannya, antara lain kepada dinas terkait agar bersedia memberikan pelatihan atau keterampilan kepara para santri kelas III Ulya, baik untuk bidang industri, pertanian, peternakan dan lain-lain. Hal ini sangat bermanfaat sebagai bahan keterampilan mereka kelak, pesannya kepada bupati beserta jajaran pemerintah kab Hss.

Beliau juga menyarankan adanya Gerakan Lingkungan Bebas Sampah, karena Islam memandang kebersihan adalah sebahagian daripada iman. Hal ini bisa dimulai dengan pencanangan gerakan, bersama ulama dan umara. Menurutnya sudah banyak tamu terutama dari luar negeri yang datang ke tempatnya memuji akan kebersihan dan keindahan kota Kandangan saat ini.

Ahmad Sairazi juga mengusulkan untuk Gerakan Cinta Bertasbih. Seperti Rasulullah dalam menjalani dakwahnya, pekerjaan yang dilakukan aparatur pemerintah tentu menemui banyak halangan dan kesulitan, Salah satu cara untuk melapangkan pikiran dan hati, nabi mengajarkan untuk mmperbanyak tasbih.

 

WhatsApp chat