September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Bupati Sampaikan Potensi Daerah Guna Pemulihan Ekonomi di Raker Kepala Badan Keuangan Se-Kalsel

AmanditNews, Kandangan – Senin (28/6/21). Bertindak sebagai narasumber di Rapat Kerja (Raker) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakeuda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda), Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD), dan Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten/ Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel), Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyampaikan beberapa potensi daerah yang bertujuan untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Bupati dalam sambutannya memaparkan HSS memiliki potensi pertanian yang merupakan unggulan daerah. Lebih lanjut dirinya mengatakan Tahun 2021 hingga 2024 Kab.HSS akan dijadikan daerah pengembangan ikan gabus yang ditetapkan oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Selain itu, H. Achmad Fikry mengatakan Kab. HSS merupakan kawasan Geopark Meratus dan kawasan strategis Pariwisata Nasional. Seperti halnya kawasan wisata yang telah dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Kemudian menilik dari sektor Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), Bupati juga menjelaskan bahwa HSS mempunyai potensi yang baik.

“Kami juga memiliki potensi UMKM, baik industri kecil maupun industri rumah tangga dan pengrajin lainnya berupa Gerabah dan Logam. Potensi-potensi tersebut menjadi penyumbang pendapatan asli daerah,” pungkas H. Achmad Fikry.

Adapun Narasumber lainnya pada raker ini, yaitu Direktur Utama Bank Kalsel yang diwakili Divisi Dana dan Jasa Hambali, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Banjarmasin drh. Nur Hartanto, MM, dan Kepala Kanwil DJP KalselTeng yang diwakili Kepala Bidang Data dan Pengawasan Potensi Perpajakan Drs. Sudarmawan Haris Hartadi, MT.

Sumber: Diskominfo

WhatsApp chat