April 17, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

BUPATI TINJAU VAKISN SKPD LINGKUP PEMKAB HSS

Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. HSS dr. Hj. Siti Zainab, tinjau kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kab. HSS pada Senin (08/03/21).

Bupati HSS mengatakan target yang harus divaksin hari ini adalah 505 ASN dan hasil peninjauan ini sebagian besar ASN yang sudah bisa divaksin, namun ada beberapa orang yang masih belum bisa divaksin karena hasil screening belum memungkinkan.

“Saya berharap ASN kita menjadi contoh di masyarakat untuk divaksin, kalau nanti ASN sudah, giliran masyarakat untuk divaksin. Alasan ASN yang didahulukan, karena ASN melayani masyarakat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur Bupati HSS.                                                 

Terakhir Bupati HSS mengingatkan bahwa vaksinasi adalah upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan vaksinasi bukan langkah akhir, walaupun sudah divaksin bukan berarti terbebas dari protokol kesehatan.

“Perilaku hidup kita dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak itu tetap berjalan, jangan sampai setelah divaksin merasa bebas untuk tidak memakai masker dan tidak mematatuhi protokol kesehatan” ungkap Bupati HSS.

Adapun peninjauan Vaksinasi Covid-19 ini dimulai dari Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Sosial, PDAM, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Reporter             : Laila Agustina

Penulis                 : Ucok Syahreza

Editor                   : Amutz

WhatsApp chat