Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Datu Abul Hasan, Diabadikan sebagai Nama Ruang Terbuka Hijau

Hulu sungai Selatan-Kandangan-AmanditNews. Nama Datu Abul Hasan yang merupakan tokoh masyarakat Padang Batung yang ikut dalam perjuangan ketika melawan Belanda pada masa penjajahan dulu, diabadikan sebagai nama Ruang Terbuka Hijau (RTH), Senin (16/3/2021).

Bupati HSS, Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Kepala Dispera KPLH HSS Ronaldy Prana Putra, beserta Camat Padang Batung Heri Utomo meresmikan  RTH dan Taman Bermain Datu Abul Hasan yang  terletak di Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Penamaan RTH dan Taman Bermain Anak di kecamatan Padang Batung Ini Ungkap Bupati Fikry Diambil dari Nama Tokoh Masyarakat Padang Batung dalam pejungan melawan Belanda. “Untuk mengenang jasa beliau, masyarakat Padang Batung sepakat mengabadikan Datu Abul Hasan menjadi nama RTH dan Taman ini,” kata Bupati HSS.

Kegiatan pembangunan RTH dan Taman Bermain Anak Datu Abul Hasan merupakan pembangunan Tahun Anggaran 2020, tepat disampingnya juga berdiri Puskesmas baru yang berada di tempat yang refresentatif sebagai pengganti bangunan Puskesmas lama.

Reporter          : Ica

Penulis             : Ucok Syahreza

Editor              : Amutz

WhatsApp chat