September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Dinkes HSS Bersama TP PKK Daha Utara Adakan Pertemuan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S)

AmanditNews, Kandangan – Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi dibawah lima tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

Untuk mencegah stunting peran lintas sektor sangat diperlukan. Khusus peran desa dalam pencegahan stunting menjadi ujung tombak di tingkat desa dan menjadi salah satu prioritas program yang wajib di anggarkan oleh Desa.

Oleh karenanya, Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Hulu Sungai Selatan bersama (HSS) TP PKK Kecamatan Daha Utara menggelar Pertemuan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S) Tingkat Kecamatan Daha Utara. Selasa (29/6/21).

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kapasitas kader PKK Kecamatan / PKK Desa, Kader Pembangunan Desa (KPM) dan peningkatan peran lintas sektor dalam aksi konvergensi percepatan pencegahan stunting melalui interfensi spesifik dan sensitive melalui program Bergerak Bersama Halaman Asri, Teratur, Indan dan Nyaman PKK.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kecamatan Daha Utara Hj. Husnul Khatimah, S.Sos dan diikuti oleh Ketua TP PKK Desa, Kader PKM Desa, Perwakilan Puskesmas dan Penyuluh KB. Hadir sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan Kab.HSS.

 

Reporter    : Mabdi Muhammad

Editor         : Ucuk Syahreza

WhatsApp chat