Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Ditentukan Hari Ini, Bupati HSS Saksikan Pengukuran Arah Kiblat Masjid Islamic Center

AmanditNews. Kandangan- Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, MAP didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, SAP, MA menyaksikan secara langsung jalannya proses pengukuran dan penentuan arah kiblat untuk masjid Islamic Center, yang berada di kawasan Tugu Bundaran Ketupat, Hamalau, Kandangan. Senin, (21/06/2021).

Pembangunan mulai dilaksanakan beberapa bulan silam diawali dengan pemasangan tiang pancang, hingga kini terus berjalan dengan pengecoran lantai dasar atau basement. Selain pembangunan fisik secara teknis sebagaimana masjid pada umumnya, maka perlu dilakukan pula penentuan arah kiblat, karena ini akan sangat menentukan dalam fungsinya sebagai tempat ibadah bagi umat muslim yaitu sholat.

Pengukuran dilakukan oleh pihak Kementerian Agama HSS didampingi beberapa pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS, serta dihadiri langsung oleh Ketua Umum MUI, TGH. Muhammad Ridwan Basri (Guru Kapuh).

Bupati H. Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada pihak Kementerian Agama yang telah melakukan pengukuran hari ini. Dan pembangunan masjid di Kompleks Islamic Center ini sudah sesuai arah kiblatnya.

Lebih lanjut Guru Kapuh yang ikut menyaksikan secara langsung kegiatan ini, menyampaikan bahwa kegiatan kali ini ingin memastikan kembali posisi kiblat setelah dilakukan pengecoran lantai. Sebenarnya pengukuran sudah dilakukan pada saat awal pembangunan, namun diperlukan ukur ulang kembali untuk memastikan kalau-kalau ada terjadi pergeseran selama pembangunan berlangsung. Dan arah kiblat tetap sebagaimana semula, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang nanti melaksanakan ibadah di tempat ini.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Kementerian Agama Drs. Saribuddin, M.Pd, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, beberapa Kepala OPD dan Kepala Bagian lingkup Pemkab HSS, Kepala Proyek Pembangunan dan para wartawan.


(Sumber : Kominfo)

WhatsApp chat