Dokter Internship Bukan tertular saat bertugas di HSS, ini penjelasan Direktur Rsud Hasan Basry.

Amanditnews , RSUD HASAN BASRY Kandangan memberikan klarifikasi mengenai kabar salah satu Dokter Internship yang bertugas Di RSUD Hasan Basry dari Kabupaten Tabalong yang Hasil Swabnya Positif Covid 19.

Direktur RSUD Hasan Basry Kandangan Rasyidah menjelaskan , Pemberitaan yang menyebutkan ada Dokter Muda ( Internship ) yang bertugas di Rsud Hasan Basry yang di nyatakan positif memang benar adanya, hanya saja perlu di luruskan bahwa yang bersangkutan bukan tertular pada saat menjalankan tugas.

di jelaskan Rasyidah Dokter muda tersebut belum melaksanakan tugasnya di Rumah sakit dan belum memberikan pelayanan kepada pasien.

Adapun kronologisnya di jabarakan oleh Direktur Rsud Hasan Basry , Pada tanggal 18/5/2020 ada enam orang dokter internship datang ke Rsud Hasan Basry untuk mejalankan tugas , namun sesuai protokol pencegahan Covid 19 , ke enam dokter yang berasal dari berbagai Daerah tersebut tidak langsung ditugaskan untuk memberikan pelayanan,di karnakan pada hari itu langsung dilakukan Rapid diagnostik test ( RDT ) terhadap ke enam orang tersebut, namun hasilnya negatif.

Untuk kehati-hatian kami , untuk menutup sekecil mungkin penularan Covid 19 maka sambil menunggu hasil PCR pada hari itu juga, mereka di wajibkan isolasi mandiri pada tempat yang sudah di sediakan rumah sakit.

berdasarkan hasil PCR yang di ketahui hasilnya pada hari jumat 29/5/2020, di ketahui seorang dokter internship tersebut Positif terpapar Covid 19 , namun yang bersangkutan tidak memunculkan gejala apa-apa, walaupun demikian untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan maka dokter tersebut dilalukan perawatan dan isolasi.


Dari keterangan dokter yang bersangkutan, diketahui bahwa sebelum datang ke Kandangan dia sekitar 10 (sepuluh) hari lebih tinggal di kampung halamannya beserta keluarga di Kabupaten Tabalong, dan sebelumnya ada beberapa kali dia bolak-balik ke Banjarmasin untuk berbagai kegiatan.

Dalam hal ini, kami sebagai Direktur sangat berterima kasih dan memberikan aprisiasi yang sebesar-besarnya pada Tm Covid-19 RSUD Brigjend. H. Hasan Basry yang secara cermat dan disiplin telah menerapkan protokol pencegahan COVID-19, kita tidak bisa membayangkan akibatnya jika protokol tersebut tidak dilaksanakan dengan baik dalam kasus ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat