Februari 27, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Dukung Minat Baca Masyarakat, Bupati HSS Resmikan Taman Bacaan Masyarakat

AmanditNews. Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Hulu Sungai Selatan Siti Erma dan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kab HSS Hendro Martono meresmikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Toilet Sanggar Kegiatan Belajar dan Penyerahan Bantuan Tahun Anggaran 2020 di Sanggar Kegiatan Belajar Tibung Hulu Sungai Selatan, pada Rabu, (13/01/2021). Pada kesempatan ini Bupati HSS juga menyerahkan bantuan tahun anggaran 2020 kepada beberapa sekolah di Kab HSS.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan HSS, Siti Erma dalam laporannya menyampaikan terkait bantuan yang diserahkan ke beberapa sekolah jenjang PAUD dan DIKMAS, SD, serta SMP.

“Hari ini kita melaksanakan peresmian Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Toilet SKB dan Penyerahan Bantuan Tahun Anggaran 2020.  Adapun bantuan  yang diserahkan yaitu pengadaan peralatan Pendidikan TIK untuk PKBM. Untuk jenjang sekolah PAUD, pengadaan alat praktikum dan peraga diterima sebanyak 4 sekolah, buku Ilmu Pengetahuan sebanyak 4 sekolah. Kemudian untuk pengadaan alat praktik dan peraga siswa alat permainan edukatif dalam ruangan untuk 2 sekolah, serta alat permainan edukatif luar ruangan sebanyak 7 sekolah. Pengadaan dana untuk jenjang SD berupa pengadaan buku koleksi perpustakaan sebanyak 4 sekolah, peralatan JPOK sebanyak 7 sekolah, peralatan Seni Budaya 5 sekolah, dan diterima 2 sekolah berupa pengadaan media pendidikan. Pengadaan dana untuk sekolah jenjang SMP berupa peralatan laboratorium IPA, Fisika, dan Biologi sebanyak 4 sekolah, lalu ada pengadaan peralatan laboratorium komputer sebanyak 4 sekolah, alat peraga Matematika sebanyak 7 sekolah, alat peraga IPS sebanyak 1 sekolah, pengadaan media pendidikan sebanyak 2 sekolah, peralatan PJOK sebanyak 4 sekolah dan peralatan TIK SMP (Bantah) sebanyak 14 sekolah,” lapor Siti Erma, Kadisdibud Kab HSS.

Acara berlanjut dengan peresmian Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Toilet SKB dan Penyerahan Bantuan Tahun Anggaran 2020 oleh Bupati HSS, H. Achmad Fikry.

“Pada hari Rabu ini tanggal 13 Januari 2021 ini Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Toilet SKB saya nyatakan resmi dipergunakan. Keberadaan taman bacaan masyarakat ini jelas bermanfaat.” ucap Bupati HSS, H. Achmad Fikry.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HSS menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara yang telah menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan. Juga menyampaikan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten HSS yang saat ini masih termasuk dalam zona orange.

Rangkaian acara berlanjut dengan penyerahan bantuan tahun anggaran 2020 oleh Bupati HSS kepada beberapa kepala sekolah di Kab HSS sebagai perwakilan sekolah yang menerima bantuan  Terakhir, Bupati HSS berharap semua bantuan yang diserahkan berupa alat penunjang pembelajaran bisa digunakan secara maksimal. Beliau juga menghimbau agar meningkatkan kualitas pendidikan di Kab HSS.

 

Reporter          : Alpisah Rina 

Penulis             : Ucok Syahreza

Editor              : Amutz

WhatsApp chat