Februari 27, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

FORKOPIMCAM KECAMATAN KANDANGAN PANTAU DAN TERTIBKAN WARUNG MALAM DI WILAYAHNYA

AmanditNews. Hulu Sungai Selatan – Kandangan- Penerapan Surat Edaran Bersama yang di Tandatangani Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry , Kapolres Hulu Sungai selatan AKBP Siswoyo dan Dandim1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Suhartono, Mengenai pembatasan Kegiatan untuk Pengendalian Covid 19 termasuk monitoring terhadap aktifitas kegiatan warung malam “ Warung jablay” di hss.
Forkopimcam kecamatan Kandangan di pimpin PLT Camat Kandangan Ronaldy P putra melakukan Penertiban warung malam di wilayahnya yang di lakukan pada senin (11/1/2021) malam , berdasar pada aduan masyarakat yakni adanya surat keberatan dari masyarakat terkait keberadaan warung malam di wilayahnya dan juga berdasarkan Surat keputusan Bersama , mengenai pembatasan aktifitas dan penghentian kegiatan warung malam , jelas Ronaldy.
“ penertiban ini merupakan aduan masyarakat dan juga di indikasi aktifitas mereka ada yang melanggar norma susila dan Nilai keagamaan serta adanya aktifitas penyalah gunaan obat terlarang, minuman beralkohol dan pelanggaran Protokol kesehatan” Ungkap Ronaldy.
Kebanyakan warung-warung malam yang ada lanjut Ronaldy tidak memiliki izin, medukung surat edaran bersama yang di keluarkan oleh Forkopimda , kami di kecamatan kandangan bersama Forcopimcam dan Mui juga mengeluarkan surat edaran bersama yang intinya adalah Penghentian aktifitas warung malam.
Pada hari senin pagi , Pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pemilik warung malam untuk mensosialisasikan penutupan dan mengalihfungsikan usahanya ke usaha lain , Alhamdulillah lanjutnya pada malam hari saat di lakukan monitoring terhadap 37 warung malam yang ada di Jalan Bypas ( jl,m yusi ) Kecamatan Kandangan 36 warung sudah tutup dan hanya ada 1 warung yang masih buka dengan alasan tidak tahu, sehingga di berikan pembinaan dengan penyitaan barang dagangan dan yang bersangkutan bersedia untuk menutup warungnya.

Kegiatan ini kata plt Camat Kandangan sangat mendapat dukungan masyarakat , dan alhamdulillah dari monitoring secara menyeluruh sudah tidak di temukan warung-warung yang masih buka, jika masih ada yang membandel untuk buka maka akan di lakukan tindakan bahkan hingga pembongkaran warung malam.
Di tahun 2020 lalu Forkopimcam telah membuat kesepakatan jam oprasional warung malam , namum masih di dapat banyak pelanggaran dan hal-hal yang menggangu ketertiban umum , melalui surat edaran bersama yang kami keluarkan kami meminta untuk penghentian aktifitas warung-warung malam di seluruh kecamatan Kandangan.

 

Reporter  : Alpisah Rina/ Laila Agustina

Editor       : Amutz

WhatsApp chat