Gerakan Pramuka turut bantu pemerintah atasi covid 19

Amanditnews. Upacara peringatan Hari Gerakan Pramuka Ke- 59 tahun tingkat kwartir Cabang Kabupaten Hulu Sungai Selatan ( HSS ) di gelar di sanggar Pramuka kandangan , Rabu (18/8/2020).

Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad S.AP MA yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan pimpin upacara peringatan ke-59 tahun Hari Pramuka tingkat kwartir cabang HSS.

Wakil Bupati HSS membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang mengatakan Tema peringatan Hari Pramuka kali ini adalah Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana COVID-19 dan Bela Negara.

Tema ini sesuai dengan upaya yang ditunjukkan Kwartir Nasional dan juga sebagai upaya untuk menggerakkan Pramuka peduli di seluruh Kwartir untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan wabah serta turut membantu warga yang terdampak.

sejak terjadinya wabah lanjutnya, gerakan pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulangannya yang dimulai bagi anggota pramuka itu sendiri yang pada intinya harus mematuhi protokol kesehatan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Para pramuka juga ikut berkreasi membuat dan membagikan masker, membuat dan membagikan handsanitizer, sampai aktif pula dalam gerakan melakukan penyemprotan disenfektan dalam membantu menanggulangi wabah covid 19”, tuturnya.

editor : badiansyah

penulis : amutz alamsyah

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat