Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Gerakkan Pelajar Cinta Museum Rakyat

AMANDITNEWS. Acara Gerakan Cinta Museum Rakyat ini dibuka secara resmi oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Drs.H.Hubriansyah,M.AP, senin (8/4/2019) di Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan.

Acara ini di gelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu sungai selatan , sekaligus rakaian hari pendidikan nasional tahun 2019. sambutan Bupati HSS yang di bacakan oleh setda Hss Hubriansyah , menyambut baik terlaksananya kegiatan berbagai macam lomba pada hari ini. Dimana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan sekaligus meningkatkan kesadaran dan kecintaan para pelajar terhadap Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nafarin,M.Pd melaporkan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan DPA Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Tahun Anggaran 2019 pada program Pengelolaan Kekayaan Budaya Kegiatan Pembinaan Pelestarian Nilai Sejarah dan Perjuangan Bangsa.
Nafarin mengatakan tujuan dari pelaksanaan Gerakan Cinta Museum sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2019 ini adalah untuk menanamkan kecintaan dan kepedulian terhadap museum sebagai tempat untuk menambah pengetahuan dan informasi, menumbuhkan semangat nilai-nilai perjuangan dan semangat kepedulian sejarah bangsa, sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat anak didik atau siswa dan menumbuhkan motivasi belajar, sebagai ajang seleksi untuk mengikuti kegiatan serupa di tingkat Provinsi dan memeriahkan Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2019.

Pada acara ini juga di rangkai dengan berbagai perlombaan untuk pelajar tingkat SD dan SLTP sederajat yang dilaksanakan pada 8 dan 9 April 2019 di Museum Rakyat Hulu Sungai Selatan. Untuk tanggal 8 April, digelar Lomba Melukis Tema Perjuangan untuk pelajar tingkat SD sederajat dan Lomba Fashion Show Busana Kepahlawanan untuk Kelompok Umur 5 – 8 tahun dan Kelompok Umur 8 – 13 tahun. Sedangkan tanggal 9 April, digelar Lomba Baca Puisi dengan Tema Perjuangan dan Lomba Cerdas Cermat Permuseuman untuk pelajar tingkat SLTP sederajat. Adapun para pemenang lomba, yaitu Juara I – Juara Harapan III akan mendapatkan penghargaan berupa Tropi tetap, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten HSS.

Bupati Hulu sungai selatan, turut meninjau kegiatan Gerakkan Pelajar Cinta Museum Rakyat, usai melakukan penyerahan BOSDA di pendopo . tibanya Bupati di musem rakyat HSS langsung menyaksikan  Lomba Fashion Show Busana Kepahlawanan untuk Kelompok Umur 5 – 8 tahun dan Kelompok Umur 8 – 13 tahun. kemudian dilanjutkan dengan peninjauan Museum Rakyat HSS.

 

WhatsApp chat