Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Guru Kapuh Mendukung Program Vaksinasi COVID-19

AmanditNews. KH Riduan Baseri atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Kapuh mendukung sepenuhnya program vaksinasi COVID-19 dalam upaya mengurangi dampak penyebaran virus corona di wilayah Kalimantan Selatan.

Hal itu disampaikan ulama kharismatik yang tinggal di Desa Kapuh, Simpur, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan itu saat menerima kunjungan silaturahmi jajaran Subdit Sosbud Direktorat Intelkam Polda Kalsel.

Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Nur Romdhoni melalui Kasubdit Sosbud AKBP Arief Himawan mengatakan jika saat ini pemerintah sedang gencar menggelar vaksinasi COVID-19. 

Sehingga ia berharap para alim ulama untuk membantu menghimbau dan menyosialisasikan kepada para jamaah, santri serta masyarakat untuk tidak percaya terhadap berita hoaks terkait vaksin.

“Guru Kapuh sangat mendukung dan menyambut baik program tersebut. Beliau pun berharap manfaat vaksin dapat mengurangi dampak penyebaran COVID-19 di wilayah Kalsel,” katanya.

Silaturahmi tersebut merupakan implementasi 16 Program Prioritas Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo guna membangun sinergi dengan tokoh agama dalam menjaga situasi kambtibmas yang sejuk, aman dan damai di Kalsel.

Sebelumnya Direktur Intelkam Polda Kalsel mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto telah mengunjungi KH Muhammad Bakhiet di Ponpes Nurul Muhibin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

 

Reporter            : Alpisah Rina

Penulis              : Ucok Syahreza

Editor                : Amutz

WhatsApp chat