HADAPI LIBUR PANJANG AKSES MASUK KE HSS DI PERKETAT.

KANDANGAN, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kasatpol PP ) Hulu Sungai Selatan Iwan Friyadi memaparkan Persiapan yang di lakukan Pihaknya menhadapi Libur Panjang , untuk cegah Terjadinya klaster Baru Penyebaran covid 19, pada Pres realease yang di gelar Pemkab HSS di Aula Ramu , Senin 26/10.

Iwan mengatakan Satpol PP bekerjasama dengan Polres HSS melalui Satlantas Polres HSS dengan melakukan pemantauan arus masuk Kekabupaten HSS di Bundaran Hamalau ,tujuannya untuk membatasi dan juga menjaga warga luar  yang masuk ke Hulu Sungai Selatan.

Pengalaman sebelumnya Pasca Libur Panjang biasanya akan berdampak pada peningkatan kasus baru  , dalam kurun waktu 10 hingga 14 hari kata Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono , ini perlu kita waspadai ,TNI ,Polri dan Pemenrintah daerah Runtin melakukan Patroli bahkan sehari sampai dengan 3 kali patroli bersama,juga untuk di setiap kecamatan.

Prajurit TNI juga di bekali dengan aplikasi untuk memantau Perubahan Prilaku di masyarakat,untuk laporan perubahan prilaku di masyarakat akan di laporkan langsung ke komando atas  lanjut Dandim.

Pada oprasi zebra intan yang dilakasanakan Polres HSS Pada 26 oktober – 8 November mendatang diharapkan juga dapat membantu membatasi kunjungan masyarakat luar daerah apalagi yang berada pada zona merah masuk ke wilayah Hulu sungai selatan.

Kapolres Hulu sungai selatan AKBP Siswoyo mengatakan pada Oprasi zebra intan selain pengecakan kelengkapan bagi pengendara, juga akan di lakukan oprasi yustisi dan juga memonitor protokol kesehatan bagi setiap pengendara.

kepada pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker akan dikenakan sanksi sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 44 Tahun 2020, tentang‎ penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat