Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

HSS Mendapat Pujian dari BPK, Dan Berpeluang Meraih WTP Kembali

AmanditNews. BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia), hari ini resmi mengakhiri tugasnya dalam memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) HSS Tahun 2020 setelah melaksanakan tugasnya selama 30 hari. Jajaran Pejabat di lingkungan Pemkab HSS berkumpul di Pendopo Bupati HSS, dalam mengikuti gambaran pemaparan hasil sekaligus pamitan Tim. (Senin, 26/04).

Machrul, selaku Pengendali Teknis mengungkapkan untuk mentindak lanjuti beberapa catatan yang harus diperbaiki dan mendapat pujian serta harapan HSS akan mendapatkan WTP kembali.

“Beberapa catatan yang saya sampaikan ini, semoga bisa ditindak lanjuti, agar ke depan laporan keuangannya semakin lebih baik lagi. Namun, secara umum dari laporan yang sudah kami periksa seluruhnya, saya yakin HSS akan mendapatkan WTP kembali untuk kesekian kalinya” ujarnya.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, menyampaikan terima kasih kepada Tim yang telah bekerja keras selama ini.

“Selamat jalan kepada Tim, terima kasih atas segala koreksi dan pembinaan yang diberikan kepada jajaran Pemkab HSS, tentu semua akan menjadi perhatian kami. Kami berharap walaupun tugas resmi yang dilaksanakan sudah berakhir, pak Machrul dan tim tetap selalu bersedia sewaktu-waktu untuk membantu kami, apabila nanti ada yang ingin dikonsultasikan di kemudian hari” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, diserahkan juga buku Manajement Letter atas Pemeriksaan Laporan

Keuangan Pemkab HSS Tahun 2020 kepada Bupati, oleh Pengendali Teknis Tim BPK-RI. Turut hadir Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, SAP, MA, Sekretaris Daerah, Drs. Muhammad Noor, MAP, Inspektur HSS, Ir. Rusmajaya, MT, para Kepala OPD dan Camat se-HSS.

(Sumber Kominfo)

Penulis    : Ucuk Syahreza

Editor      : Amutz

Reporter : Laila Agustina

WhatsApp chat