Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Jumlah Suspek Covid-19 HSS Bertambah, Bupati Berkali-kali Tegaskan Taati Protokol Kesehatan!

AmanditNews, Kandangan – Di beberapa hari terakhir ada penambahan suspek (diduga) terpapar Covid-19 di Hulu Sungai Selatan (HSS). Hal ini dikatakan Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP di setiap sambutan pada dua kegiatannya. Selasa (22/6/21) kemarin.

Pertama. Saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab HSS di Pendopo Bupati. H. Achmad Fikry memberi catatan kepada para semua Aparatur Sipil Negara (ASN) HSS untuk selalu bekerja dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes).

Bupati menjelaskan hal tersebut seperti memastikan ruang kerja memenuhi standar Protkes. Sirkulasi udara yang baik, tidak tertutup. Kalau ruang kerja sangat terbatas luasnya maka ikuti surat edaran untuk bekerja secara bergantian. Jangan paksakan berkumpul dalam satu ruangan yang sempit. Beri jarak satu sama lain.

“Dan pastikan selama bekerja di dalam ruangan tetap menggunakan masker jika bersama orang lain,” tegasnya.

Lebih lanjut H. Achmad Fikry mengatakan di hari-hari terakhir ini ada gejala peningkatan kasus melihat dari jumlah suspek yang bertambah setiap harinya.

“Janganlah ada muncul klaster-klaster perkantoran,” harap Achmad Fikry.

Oleh karena itu Bupati berharap kepada para ASN bisa memberikan contoh bagi masyarakat untuk mematuhi Protkes.

Kemudian pada sambutannya di kegiatan kedua Bupati mengatakan hal senada bahwa angka Covid-19 di HSS masih dinamis. Namun, jumlah suspek bertambah cukup banyak. Hal Ini berpotensi menjadi positif.

“Saya berharap semua aktivitas kita baik berinteraksi di lingkungan pesantren dan di lingkungan panti harus melibatkan protkes,” ujarnya.

Achmad Fikry memohon jadilah bagian dari Pemerintah untuk memutus penyebaran ini. Sebab Covid-19 masih berlanjut dan berada di tengah-tengah kita. Pesan Bupati saat Penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) bagi LembagaKesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Program Berupaya serta Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) di aula Rakat Mufakat Setda Kab.HSS.

Reporter: Mabdi Muhammad

Editor: Ucuk Syahreza

WhatsApp chat