Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Mantapkan Solidaritas, TP PKK Gelar Rakerda

AmanditNews, Kandangan – Bertemakan “Kemitraan dan Sinergitas menjadi Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera”. Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2021 resmi dibuka Bupati HSS Drs.H.Achmad Fikry, MAP. Rabu, (3/6/21).

Dalam arahannya Bupati menyambut baik dilaksanakannya rapat ini. Dirinya menegaskan selain memang karena keharusan AD/ART, Rakerda juga harus dilaksanakan dalam rangka bahan evaluasi.

“Rakerda menjadi media untuk mengevaluasi, yang kurang diperbaiki, sedang yang baik dikembangkan. Sekaligus merencanakan berbagai program ke depannya,” jelas H.Ahmad Fikry.

Lebih lanjut, Bupati menilai dilibatkannya beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab HSS dalam Rakerda ini adalah langkah tepat. Karena, pada dasarnya program PKK harus bersinergi dengan beberapa OPD terkait.

Di kesempatan itu Bupati juga menjelaskan salah satu kekuatan besar TP PKK yang bisa turut mensukseskan berbagai program pemerintahan. Diantaranya adalah jaringan (link) yang ada hingga sampai ke pedesaan.

H.Ahmad Fikry juga berharap PKK bisa meningkatkan geraknya sebagai Mitra Kerja Pemerintah. Apalagi, jabatan Ketua PKK melekat dengan jabatan suami. Istri Bupati menjadi Ketua PKK Kab, Istri Camat menjadi Ketua PKK Kecamatan, Istri Kades menjadi Ketua PKK Desa.

“Kenapa harus melekat? tidak lain agar memudahkan urusan pelaksanaan program kerja PKK yang disinergikan dengan program kegiatan OPD. Baik di level kabupaten, kecamatan hingga desa”, tutup Bupati.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kab.HSS, Hj.Isnaniah Ahmad Fikry dalam laporannya mengungkapkan tema ini dipilih agar setiap TP PKK makin solid.

“Tema ini bertujuan memantapkan soliditas TP PKK di setiap tingkatan. Agar menjadi kunci utama mewujudkan kesejahteraan keluarga”, terangnya.

Sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TP PKK harus menyusun program kerja yang terencana dan tepat. Sehingga, hasil yang akan dicapai akan menyatu dengan program pemerintah.

“Untuk itulah, melalui momentum Rakerda untuk mengevaluasi program kerja terdahulu untuk selanjutnya diperbaiki dan disempurnakan,” ucapnya.

Ketua TP PKK HSS itu sangat berharap Rakerda ini dapat menjadi titik untuk bekerja sungguh-sungguh sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berdaya dan sejahtera. 

Bertempat di Pendopo Kab.HSS, rapat tersebut turut dihadiri Wabup Syamsuri Arsyad, SAP., MA dan Kepala OPD lingkup Pemkab HSS beserta Pengurus PKK Kabupaten dan Ketua beserta Sekretaris TP PKK Kecamatan dan diikuti secara virtual oleh Ketua dan Pengurus TP PKK Desa/Kelurahan.

 

Fotografer: Mabdi

Reporter: Laila

Editor: Rasyid

WhatsApp chat