Masa karantina selesai, 20 Petugas medis HSS hasil swabnya Negatif.

AmanditNews , Masa karantina terhadap 20 orang petugas Medis Di Rsud Hassan Basry kandangan telah selesai dengan hasil swab keseluruhannya Negatif.

Informasi ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Brigen H.HASAN BASRY Kandangan DR.RASYIDAH melalui bagian Humas Rumah sakit AHMAD RAIHAN.

20 Petugas medis ini sebelumnya telah melalui masa karantina selama 14 hari , setelah tidak sengaja kontak dan memberikan pelayanan langsung dengan pasien yang belakangan di ketahui hasil swabnya Positif covid 19.

selama menjalani masa karantina para petugas medis ini , bersedia tidak berkumpul dengan keluarga, baik itu suami, istri ,anak-anak dan orang tua, bahkan melewatkan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri dalam perawatan karantina yang tentu tidak mudah.

Demi sebuah pengabdian serta menyelamatkan masyarakat dari pandemi ini sungguh sangatlah berarti.

Para petugas medis ini telah di lakukan swab sebanyak 2x yakni swab di lakukan pada tanggal 19 dan 21 mei 2020 , dimana hasil swab keseluruhannya Negatif.

Terhitung sejak tanggal 3 juni 2020 para petugas medis ini sudah dapat bekerja , Dr Rasyidah selaku Direktur RSUD Hasan Basry kandangan mengucapkan rasa syukurnya serta terimakasih sebesar-besarnya kepada para medis yang dengan sabar dan disiplin mejalankan prosedur karantina sebaik mungkin.

Rasyidah juga berpesan pada masyarakat untuk ikut aktif dalam pemberantasan penyebaran covid 19 dengan selalu pakai masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan , serta kejujuran ketika mengakses layanan kesehatan.

Editor : Badiansyah.

Penulis : Amutz alamsyah

Sumber : Humas RSUD Hasan Basry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat