September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Meski Angka Covid-19 HSS Menurun, Bupati: Kita Tidak Boleh Kendor

AmanditNews, Kandangan – Senin (28/6/21). Sebagai upaya penguatan penanganan Covid 19 Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memimpin Rapat Koordinasi Satuan Penanganan Covid-19. Bertempat di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Kab.HSS.

Bupati HSS mengatakan pihaknya ingin memastikan semua komponen meliputi Satgas Kabupaten, Satgas Kecamatan dan Satgas Desa terus bergerak melakukan upaya pencegahan.

“Kita tidak boleh kendor meskipun secara angka telah terjadi penurunan. Sebab tidak ada jaminan dikarenakan sifatnya pandemi dapat menyebar dimana-mana apalagi dengan adanya varian baru,” ujar Bupati.

Terlepas dari semua itu, tambahnya, H. Achamad Fikry menjelaskan kata kuncinya adalah harus tetap taat dengan protokol kesehatan dan menerapkannya.

“Jangan hanya taat protokol kesehatan sesaat saja. Tetapi setiap saat kita beraktifitas itu wajib protokol kesehatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati juga berpesan bagi masyarakat yang mungkin tidak percaya dengan covid cukup dirinya sendiri. Jangan mengajak orang lain sebab akibatnya akan bersentuhan dengan hukum, karena melanggar undang-undang kesehatan.

“Ini adalah tugas kita bersama bukan tugas pemerintah saja. Apa yang kami lakukan adalah proses ikhtiar. Sekali lagi, hal pertama adalah mengharapakan pertolongan Allah, disamping kita berdoa, penting juga diiringi dengan ikhtiar,” harapnya.

Pada kesempatan ini berhadir Kapolres HSS AKBP Siswoyo S.IK, MH yang berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran akan protokol kesehatan 5M dan jangan merasa jenuh atau bosan karena memang covid ini masih ada dan di luar Kab. HSS masih meningkat.
Senada dengan Bupati, Dandim 1003 KDG Letkol Armed Dedy Soehartono mengatakan ini merupakan usaha bersama, bukan hanya satu pihak tapi seluruh masyarakat Kab.HSS.

“Dengan kondisi sekarang, kita bersyukur sebab HSS termasuk yang cukup baik situasi kondisinya. Jangan hal ini dirusak sehingga kita kembali lagi mundur ke awal. Segala aktivitas kita dibatasi agar kita terus berupaya agar wabah Covid-19 segera selesai dan keluar dari Kab.HSS,” tutupnya.

Rapat ini turut dihadiri Para Kepala SKPD lingkup PemKab. HSS, Camat se Kab. HSS, serta para Dokter Tim Penanganan COVID-19 HSS.

Reporter: Mabdi Muhammad

Editor: Rasyid

WhatsApp chat