Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

MIS dan MTs Swasta juga terima BOSDA Dari Pemerintah HSS

AMANDITNEWS. Di priode ke dua menjabat sebagai Bupati Hulu sungai selatan, Achmad Fikry realisasikan janji politiknya , sebanyak 1.013 tenaga pendidik dan kependidikan Non PNS Sekolah Dasar lima Kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yaitu Kecamatan Daha Barat, Daha Utara, Daha Selatan, Loksado dan Kecamatan Kandangan, telah menerima Bantuan Operasional Sekolah Daerah (BOSDA ).

jumlah besaran Nominal yang diterima oleh tenaga Pendidik dan Kependidikan berjumlah Enam ratus ribu rupiah (Rp.600.000), sedangkan untuk penjaga sekolah berjumlah Lima ratus ribu rupiah (Rp.500.000).

Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomot 1 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penggunaan dana bantuan, maka penyaluran dana BOSDA adalah untuk menambah penghasilan tenaga pendidik dan kependidikan yang selama ini hanya bersumber dari Dana Bos Reguler, dengan Nominal yang sangat kecil, namun dengan dana BOSDA ini, tentunya selain menambah penghasilan, juga diharapkan akan lebih meningkatkan mutu Pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

BOSDA ini di salurkan kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan tingkat SD dan SMP, MIS dan MTs Swasta.Bupati Achmad Fikry mengatakan dirinya tidak pernah mendikotomikan antara pendidikan dibawah kementrian Agama maupun pendidikan diwilayah Pemkab Hulu Sungai Selatan, namun untuk BOSDA pada sekolah MIS dan MTs Swasta yang dananya melalui Hibah Bakeuda Hulu Sungai Selatan, akan segera di Proses setelah penyaluran BOSDA SD dan SMP.

WhatsApp chat