September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Optimalkan Pajak Hotel & Restoran, Pemkab HSS Pasang Alat Perekam

AmaditNews, Kandangan – Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaunching Penerapan Alat Rekam Transaksi Pajak Hotel dan Restoran. Hal ini sebagai langkah Pemerintah Kabupaten setempat guna meningkatan pendapatan pajak daerah dari sektor hotel dan restoran.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry menjelaskan alat perekam berguna untuk mengatasi pendapatan daerah yang banyak belum ditarik seperti rumah makan dan restoran. Oleh karenanya Bank Kalsel berkewajiban membantu Pemerintah untuk mengatasi persoalan ini.

“Mudah-mudahan dengan alat perekam itu nanti pendapatan daerah kita bisa lebih meningkat. Syaratnya adalah, semua kita yang datang menikmati makan di restoran atau rumah makan yang menginap di hotel, itu minta struk kita makan, struk menginap. Sehingga itu memastikan kita bayar dan disana tercantum pajak yang harus disetorkan ke kas daerah,” jelasnya. Senin (29/6/21).

H.Achmad Fikry menambahkan langkah ini guna memudahkan Pemerintah mengontrol sejauh mana kesadaran membayar pajak.

“Sekali lagi dengan cara ini kita bisa meningkatkan pendapatan daerah kita yang pada akhirnya akan kembali ke masyarakat,” tutur Bupati menutup wawancara.

Launching ini bertempat di Gedung Pramuka. Ditandai dengan penyerahan secara simbolis alat rekam transaksi dari Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan kepada Kepala BPKPD Kab. HSS. Sekaligus Peresmian Operasional Kantor Kas Bank Kalsel pada Ruang Pelayanan BPKPD Kab.HSS. Ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kepala BPKPD Kab.HSS dan Kepala Bank Kalsel Cabang Kandangan.

Sumber: Diskominfo

WhatsApp chat