Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

PELANTIKAN MABIRAN DAN KWARAN DAHA SELATAN

AMANDITNEWS.Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Hulu Sungai Selatan melantik penguruh Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Daha Selatan masa bakti 2019 – 2022 yang diketuai oleh H. Akhmad Sapuan, S.Pd selaku Camat Daha Selatan. Pelantikan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Daha Selatan, Jum’at (12/04/2019).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah, S.Sos, M.Si selaku Wakil Ketua Kwarcab, Kepala Kemenag HSS Drs.H.Saribbudin, M.Pd.I serta para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka HSS, para Ketua Mabiran beserta Ketua Kwaran dan para tamu undangan lainnya.

Selain melantik pengurus Mabiran Daha Selatan, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad juga menyaksikan pelantikan Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Daha Selatan Periode 2019 – 2022 yang diketuai oleh Hartati, S.Pd, M.Pd dan dilantik oleh Ketua Mabiran Daha Selatan H. Akhmad Sapuan, S.Pd.

Ketua Mabiran Daha Selatan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati atas kehadirannya. Selain itu juga mengucapkan selamat kepada para pengurus Mabiran dan Kwaran yang baru dilantik serta mengajak untuk memajukan Gerakan Pramuka di Daha Selatan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad sekaligus Ketua Kwarcab HSS berharap setelah pelantikan ini dilaksanakan kegiatan kepramukaan di Daha Selatan akan menjadi semakin bergairah dan lebih semangat.

Wakil Bupati juga mengatakan Kepramukaan itu bukan pendidikan formal dan bukan juga pendidikan keluarga, tetapi berada ditengah-tengah keduanya karena kepramukaan merupakan sebuah rangkaian proses pendidikan untuk membina kegembiraan, kesehatan, kemandirian, keterampilan dan kesediaan memberikan pertolongan, kata beliau.

WhatsApp chat