Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Pemkab HSS Berikan Dana Hibah Sebesar Rp 653 juta Untuk BPK

AmanditNews. Kandangan- Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry M.AP didampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyerahkan dana hibah kepada Kerukunan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Lobby Utama Setda Kab HSS. Kamis, (3/6/2021)

Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dana hibah yang disalurkan yaitu sebesar Rp. 653.500.000 yang mana dana tersebut akan digunakan sebagai dana asuransi bagi 1300 orang anggota kerukunan BPK Kab. HSS.

Pada kesempatan ini Bupati HSS juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa dan dapat membantu serta bekerjasama bersama dengan para Barisan Pemadam Kebakaran.

Junaidi mengucapkan terima kasih untuk pemerintah daerah Kab HSS yang telah mendukung Barisan Pemadam Kebakaran, dan nantinya dana hibah ini akan digunakan untuk asuransi anggota, pemeliharaan alat atau operasional unit, dan pemeliharaan reviter ini sangat vital untuk komunikasi dan tiap tahunnya terus di anggarkan dan kita ajukan ke pemerintah daerah, katanya.

Untuk asuransi sangatlah penting, karena sudah mengalami beberapa kali kejadian, Alhamdulillah sudah terbantu untuk ahli warisnya dengan adanya asuransi ini, ungkapnya.

Wakil Ketua Kerukunan BPK Kab HSS Junaidi juga menjelaskan. Yang sudah dapat asuransi sekitar 1.300 anggota dari 58 unit se Kab HSS, dari Kec Kandangan, Angkinang, Sungai Raya berjumlah 40 Unit, untuk Daha berjumlah 18 Unit BPK, jelasnya.

Bupati HSS sendiri mangatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Anggota BPK/PMK Kab. HSS yang selama ini tak kenal lelah dan dengan cepat merespon segala kejadian bencana yang terjadi, dan berharap hal tersebut bisa menjadi amal ibadah bagi seluruh anggotanya.

“Ini adalah salah satu bentuk kegiatan pemerintah untuk memberikan support kepada kerukunan BPK Kab. HSS dengan memberikan dana hibah untuk perlindungan diri bagi semua anggotanya yang terdaftar melalui asuransi”, ucap Bupati HSS.

Pada kesempatan ini Bupati HSS juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa dan dapat membantu serta bekerjasama bersama dengan para BPK.

 

(Sumber : Kominfo)

Reporter   : Laila Agustina

Editor        : Rasyid

WhatsApp chat