Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Pemkab HSS Kembali Berikan Bansos Bagi LKSA, Program Berupaya serta PKSA

AmanditNews, Kandangan – Bantuan Sosial (Bansos) yang rutin dilakukan tiap tahunnya ini diserahkan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry M.AP kepada para perwakilan penerima di Aula Ramu Setda Kab.HSS. Selasa (22/6/21).

Kepala Dinsos Kab.HSS Nordiansyah dalam laporannya mengatakan Bansos yang diserahkan kali ini dibagi dalam beberapa kategori.

Diantaranya bantuan bagi warga masyarakat kurang mampu yang berdiam di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA). Yang mana setiap tahunnya Pemkab.HSS memberikan Bansos Permakanan dengan nominal Rp. 15.000 perorang perhari.

Bansos untuk pendidikan anak yatim/fakir miskin melalui Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) serta program Bersama Untuk Peduli Anak Yatim (Berupaya) sebesar Rp. 100.000 perbulan perorang.

“Untuk Bansos Permakanan kita serahkan kepada seluruh LKSA yang terdaftar di Kab.HSS baik itu Panti Asuhan maupun Pondok pesantren dengan jumlah Rp. 2.836.050.000, dan program Berupaya kita salurkan kepada 96 anak yatim dengan anggaran Rp. 115.200.000, serta PKSA kita salurkan kepada 63 anak dengan jumlah Rp. 75.600.000”, ucap

Sementara itu Bupati HSS H.Achmad Fikry mengatakan seluruh Bansos yang diserahkan hari ini adalah program yang sudah dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Guna membantu kebutuhan baik itu Panti Asuhan maupun Pondok Pesantren serta bagi anak-anak kita yang kurang/tidak mampu.

“Bantuan yang kita serahkan jumlahnya bervariasi sesuai dengan jumlah anaknya. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban para pengurus/pengelola dan juga guna terus mensuport anak-anak kita yang kurang/tidak mampu untuk dapat terus semangat belajar menuntut ilmu”, harapnya.

Bupati juga berpesan kepada pengurus pondok/panti asuhan agar terus mengawal protokol kesehatan ditempatnya masing-masing guna memastikan keselamatan dan kesehatan anak-anak asuhannya.

Penyerahan ini turut dihadiri Wabup Syamsuri Arsyad S.AP MA serta Sekda Kab.HSS Drs. H. Muhammad Noor M.AP.

Reporter: Laila Agustina & Mabdi Muhammad

Editor: Ucuk Syahreza

WhatsApp chat