September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Pemkab HSS Serahkan Penghargaan Pada Para Mahasiswa(I) Berpestasi

AmanditNews, Kandangan – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab.HSS) melalui Bupati HSS H. Achmad Fikry memberikan penghargaan bantuan dana dan pembinaan kepada 54 mahasiswa berprestasi yang lulus dari berbagai perguruan tinggi, baik jenjang S1 ataupun S2.

Bertempat di Gedung Pramuka Kandangan. Selasa, (29/6/21) penghargaan diserahka secara simbolis kepada perwakilan mahasiswa.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry dalam wawancaranya mengatakan, penghargaan diberikan kepada mahasiswa berprestasi sebagai penyemangat. Baik bagi mereka sendiri juga bagi yang lain.

Namun, bantuan ini hanya berlaku bagi mahasiswa yang nilai IPK sesuai yang telah memenuhi standar.

“Seperti yang sudah di sampaikan Kepala Bagian Kesra tadi, salah satunya IPK mereka minimal harus 3,25,”

Adapun prosedur agar mendapat penghargaan ini bisa diusulkan melalui aplikasi nline melalui situs mapres.hulusungaiselatankab.go.ids.

Lebih lanjut, Bupati mengharapkan agar kiranya langkah ini bisa sesuai dengan visi dan misi daerah yang cerdas, inovatif, teknologi dan agamis, mewujudkan kesejahteraan dunia akhirat.

“Mudah-mudahan upaya kami ini dapat terus berlanjut untuk mewujudkan visi kita dalam meningkatkan sumber daya manusia. Ini kami lakukan sebagai upaya mewujudkan kualitas SDM”, ujar H. Achmad Fikry.

Sebelumnya, Kabag Kesra Setda HSS, Fajar Abdi, melaporkan penghargaan yang diberikan untuk tahap I tahun 2021 ini sebesar Rp.1.500.000 untuk S2 dan Rp.1.000. 000 untuk S1.

Sementara itu, Perwakilan Mahasiswa, Abdurahman, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Fikry yang telah memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi yang telah peduli memberikan bantuan dan memberikan kemudahan kepada mahasiswa dalam mengusulkan bantuan melalui aplikasi yang telah disediakan.

Reporter: Laila & Mabdi

Fotografer: Nawar

Editor: Ucuk Syahreza

WhatsApp chat