Pemkab HSS siapkan Video Inovasi tatanan era New Normal, Pada lomba inovasi daerah.

Amanditnews. Rapat persiapan mengikuti ajang Inovasi Daerah dalam penyiapan tatanan normal baru ( New Normal ) produktif dan aman Covid 19 yang di gelar oleh kementrian dalam Negri ( Kemendagri ) Republik Indonesi (RI) , bertempat di aula mendapai Bapelitbangda HSS, Sabtu 6/6/2020.

Pada rapat yang di hadiri asisten administrasi pemerintahan Efran , kepala Bapelitbangda M.arlian syahrial, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) HSS dan perwakilan SKPD yang mengikuti lomba tersebut, di bahas mengenai persiapan dari beberapa sektor dan kriteria terkait pembuatan video inovasi ,dengan sektor-sektor seperti pasar tradisional,pasar modern ( mini market atau mall ) ,Restoran , Pelayanan terpadu satu pintu ,tempat wisata dan transpotasi umum.

Untuk kriteria pembuatan video tersebut harus sesuai dengan protokol kesehatan covid 19, aplikatif atau replikasi, strong idea atau krativitas atau kebaharuan serta kerja sama atau kolaborasi.

34 Provinsi , 416 Kabupaten dan 98 kota serta 68 kabupaten tertinggal atau perbatasan, yang ada di seluruh indonesia akan mengikuti lomba ini.

Dari Lomba ini di harapkan dapat mendorong Gerakan Nasional untuk membuat dan melaksanakan Protokol Kesehatan Covid 19 dari oleh dan untuk Daerah, membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali , membuat Kehidupan dan aktivitas Bisnis dan pra Kondisi dalam membuat simulasi masif oleh pemerintah Provinsi , Kabupaten dan Kota.

EDITOR : Badiansyah.

PENULIS : Amutz alamsyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat