Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Pemkab HSS Wancanakan Buka Taman Palidangan Sehati, Dengan Syarat Wajib Protokol Kesehatan Bagi Pengunjung

Hulu Sungai Selatan-Kanadangan-AmanditNews. Menanggapi aspirasi masyarakat yang mengusulkan agar taman yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dapat dibuka kembali di tengah masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan mewacanakan akan membuka Taman Palidangan Sehati.

“Menanggapi aspirasi masyarakat, masyarakat butuh tempat untuk beristirahat dan para pedagang  yang memanfaatkan Taman Palindangan Sehati sudah satu tahun mereka tidak berjualan,” kata bupati HSS H. Achmad Fikry.

Di wawancarai di Pendopo Kabupaten  HSS usai pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Administrator dan pengawas lingkup pemkab HSS, Rabu (17/3). Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan  dirinya akan memanggil beberapa OPD terkait untuk membicarakan wancana ini.

Lebih lanjut Bupati HSS mengatakan jika ingin Taman Palidangan Sehati dibuka, nantinya kita akan batasi jumlah kapasitas pengunjungnya, secara bergantian.

“Kapasitas kami batasi, apabila penuh pengunjung yang lain jangan nanti dulu  masuk,  kita akan memperbanyak petugas untuk mengatur agar pengunjung mematuhi protokol kesehatan,” jelas Bupati HSS.

Sementara untuk para pedagang, terang Bupati HSS wajib juga menerapkan protokol kesehatan dengan melayani pesanan pembeli dengan cara dibungkus, kalaupun harus makan di tempat pedangang wajib mengatur jarak  satu dengan yang lain.

“Penanganan Covid-19 harus seiring dengan ekonomi masyarakat, kami fasilitasi para pedagang. Mudah-mudahan dalam satu dua hari ini sudah ada keputusannya kami juga akan berkoordinasi dengan Dandim dan juga Kapolres kalau memang sudah waktunya kita akan buka tentu dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Bupati HSS.

Reporter          : Alpisah Rina

Penulis             : Ucok Syahreza

Editor              : Amutz

WhatsApp chat