PENYERAHAN BANTU LU DAN PERAWATAN SOSIAL DI KECAMATAN KANDANGAN.

AMANDITNEWS.Bantuan Bertujuan Lanjut Usia ( BANTU LU ) dan Perawatan Sosial ( Home Care ) kembali di salurkan, kali ini giliran Kecamatan Kandangan yang melakukan penyerahan kedua bantuan ini yang bertempat di desa Gambah dalam barat , Jumat 18/10.

Sekretaris Camat Kandangan Miftahul Ulum, SSTP melaporkan bahwa jumlah penerima program Bantu Lu di Kec.Kandangan sebanyak 32 orang sedangkan untuk home care sebanyak 11 orang.Bantu Lu merupakan bantuan yang diberikan kepada lansia miskin di dalam rumah tangga miskin non keluaarga dari Kementrian Sosial dalam bentuk transfer tunai. Sedangkan Home Care (perawatan sosial) adalah bantuan yang diberikan kepada lansia miskin dalam bentuk non tunai melalui Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Kepala Dinas Sosial Siti Erma mendampingi Bupati HSS Achmad Fikry menyerahkan bantuan bertujuan lanjut usia ( BANTU LU ) dan Perwatan Sosial (Home Care) Kepada Para Lansia, sebelum penyerahan Bupati melakukan dialog lansia penerima bantuan Seputar pertanyaan tentang kondisi kehidupan sehari-hari pun sering ditanyakan. Bupati ingin memastikan para lansia ini terlayani dengan baik dari sisi layanan publik, kesehatan dan lainnya.Momen seperti menjadi bukti kedekatan dan perhatian yang tinggi seorang pemimpin terhadap rakyatnya.

Pesan Bupati kepada Para Lansia Penerima Bantuan agar menghemat uang yang di terima terutama bagi lansia yang masih bisa bekerja, misalnya dengan membeli itik atau ayam untuk di ternak, dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengajak para lansia , apabila sakit dapat menggunakan BPJS Semesta yang merupakan program pemerintah daerah kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk menjamin kesehatan warga masyarakat, “ kalau sakit berobat, baik itu ke Puskesmas maupun Rumah sakit, tidak usah bayar karena sudah menjadi tanggungan BPJS Semesta ” ujar Bupati.

Para lansia juga di ajak Bupati untuk hadir mengikuti majelis pengajian baik dilanggar maupun di Masjid untuk persiapan di akhirat kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat