September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Peringatan HANI 2021, Momentum Tingkatkan Kebersamaan Perangi Narkoba

AmanditNews, Kandangan – Pada 2021 ini, di Indonesia, tema peringatan HANI yakni War on Drugs yang berarti perang melawan narkoba di masa pandemi Covid-10 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar).

HANI dilakukan tiap tahun untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kab. HSS Drs. Efran, M.AP, ikut serta hadir dalam Peringatan Hari Anti Narkotika International (HANI) Tahun 2021 melalui video conference di ruang media centre Setda Kab. HSS. Senin, (28/06/2021)

Dengan semangat memerangi penyalahgunaan narkoba, peringatan HANI Tahun 2021 ini mengangkat tema “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (BERSINAR)”.

Peringatan HANI 2021 dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin, secara virtual dari Istana Negara. Wapres RI dalam sambutannya mengatakan jika perang melawan narkoba di Indonesia memerlukan kerja sama sinergis antara seluruh pihak, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

Wapres juga menegaskan jika upaya penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara tegas, keras dan terukur kepada para pelaku, begitu pula terhadap Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dari penyalahgunaan narkoba.

Dalam wawancaranya, Drs. Efran, M.AP mewakili Bupati dan Pemkab HSS mengucapkan Selamat Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2021. Serta, Pemkab HSS bersinergi dalam memberantas narkoba dan mencanangkan Desa Bersih Narkoba. Inilah upaya untuk memerangi narkoba yang ada di Indonesia maupun dunia. War On Drugs, perang melawan penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNN Kab. HSS Agus Winarti, SKM, M, PH yang menyampaikan harapan semoga dengan adanya Peringatan HANI 2021, sinergisitas bisa selalu terbangun dengan baik dalam langkah upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

(Sumber : Kominfo)

WhatsApp chat