Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

PERINGATAN HAUL KE 100 DATU ABAS BIN MUFTI ABDUL JALIL AL BANJARY

AMANDITNEWS.Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP M.A menghadiri Peringatan Haul Datu Abas Bin Mufti Abdul Jalil Al Banjary ke 100 yang dilaksanakan di Mesjid Suada (Mesjid Baangkat) Wasah Hilir Kecamatan Simpur, dengan Penceramah Agama yang dibawakan langsung oleh K.H Asmuni atau yang akrab dikenal Guru Danau dari Amuntai, Danau Panggang, Hulu Sungai Utara, Jum’at (12/04/2019).

Turut berhadir pada acara tersebut Para Habaib, para Alim Ulama, para Tuan guru, Pj. Sekretaris Daerah Drs H. Hubriansyah, M.AP, Dandim 1003 Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto S.E, Anggota DPRD Kab. HSS, Camat simpur, para kepala desa dan ratusan bahkan ribuan jemaah yang datang dari berbagai daerah di HSS.

Acara dimulai dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an, pembacaan syair-syair Habsyi dan pembacaan manakib Datu Abbas Bin Mufti Abdul Djalil Al Banjary, dilanjutkan dengan sambutan oleh Bupati HSS.

Dalam sambutannya Bupati HSS berharap mudah-mudahan dengan pertemuan di acara ini dapat memper erat tali silaturahim diantara kita dengan mengharapkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wata Ala.

Bupati HSS juga mengucapkan syukur kerena ditengah-tengah kesibukan Guru Danau beliau masih bisa mnyempatkan diri mengisi acara disini, “semoga Guru Danau senantiasa diberikan kesehatan dan kemampuan kekuatan untuk berdakwah, karna dakwah beliau tidak hanya di Kalsel tetapi banyak daerah diluar sana yang tidak bisa disebutkan satu persatu”, ucap Bupati HSS.

Selanjutnya Bupati HSS juga mengucapkan terimakasih kepada Panitia Mesjid Su’ada yang setiap tahun mengadakan Haulan ini, dan mendoakan semoga jerih payah semua pihak yang membantu haulan mendapat Pahala dari Allah Subhanahu Wata Ala.

Terakhir Bupati HSS berpesan dan menghimbau kepada semua masyarakat HSS agar tanggal 17 April datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya, karena kedatangan Bapak Ibu sangat penting untuk kelangsungan Pemerintahan dan pembangunan 5 tahun kedepan. Bupati HSS juga mengatakan siapapun pilihannya agar tetap sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian pemilu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Tausyiah Agama yang disampaikan oleh Guru Danau dan ditutup dengan Dzikir dan Do’a bersama.

WhatsApp chat