PGRI HARUS MENINGKATKAN KUALITAS DIRI & MENJAGA KEKOMPAKAN

Amanditnews Kandangan . Menjaga kekompakan  serta meningkatkan kualitas diri merupakan pesan Bupati pada saat Halal Bi Halal dengan Pc PersatuaN Guru republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kandangan, Loksado dan PC PGRI Kantor Kementerian Agama, selasa (25/6/2019) di Pendopo Kabupaten.

mengawali kegiatan Halal bi Halal di lantunkan bacaan ayat suci Al-quran oleh qori H.Mawardi, yang kemudian di lanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustaz M Fakhrianoor Syahdan.

Dalam sambutan Bupati mengatakan bahwa Halal Bi Halal merupakan sebuah tradisi bukan ritual dalam beragama,saling maaf memaafkan dan bersilaturahmi untuk itu marilah momen ini kita manfaatkan untuk saling memaafkan, Bupati juga mengatakan rasa duka mendalamnya atas  berpulangnya salah seorang anggota PGRI, Bapak Nor Ifansyah. Oleh karena itu, Bupati mengajak untuk mendoakan, semoga Almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta’ala.

kepada para Anggota PGRI dirinya berpesan agar dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan , organisasi PGRI harus digunakan dan dimanfaatkan sebagai wadah untuk memperjuangkan aspirasi.Pada kesempatan itu, Bupati menyambut baik keinginan PGRI untuk mempunyai sekretariat yang layak dan representatif.

Dihari yang sama Bupati ,wakil Bupati beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai selatan menghardiri Halal Bi Halal Keluarga besar PGRI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Cabang Daha ( Negara) .dalam kesempatan ini Bupati mengajak kepada seluruh para guru pengajar yang hadir agar dalam bekerja senantiasa meluruskan niat yang berorientasi kepada ibadah kepada Allah.

Ketua PGRI Kab Hss Umar Dani menyampaikan dalam program PGRI, ada santunan sakit dan santunan kematian bagi anggotanya. Santunan sakit itu apabila ada anggota PGRI yang sakit akan diberikan santunan sakit untuk berobat. Selain itu juga ada santunan untuk para guru yang pensiun. Untuk itu, Ketua PGRI menghimbau kepada seluruh anggota PGRI, kalau ada rekan kita yang sakit, agar bisa di sampaikan kepada pengurus PGRI Kabupaten.
Ketua PGRI juga menyampaikan bahwa anggota PGRI se Kabupaten HSS berjumlah 3.111 orang yang tercatat dalam laporan pembayaran iuran.

Umar Dani menambahkan selalu ingat perkataan yang disampaikan oleh Bapak Bupati, “yakni kita hendaklah bekerja yang seharusnya, bukan bekerja apa adanya”. “Itulah yang selalu sering kita lakukan, bekerja dan disiplin ditingkatkan, masuk bekerja tepat waktu dan pulang tepat waktu. Dalam mengajar, mendidik, mengevaluasi anak didik kita, saya selalu ingat pesan yang disampaikan oleh Bapak Bupati” kata Umar Dani.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat