Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Rakor Bulan Maret Pemkab HSS, Bahas Covid HSS -19 dan Karhutla

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan gelar kembali Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan, bertempat di Pendopo Bupati HSS. Rakor Bulan Maret yang dibuka oleh Bupati HSS H Achmad Fikry berlangsung secara tatap muka dan diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad Sekda H Muhammad Noor, serta Kepala OPD hingga Camat Se Kab HSS Rabu (10/03/2021). Tentunya Rakor dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Terkait pelaksanaan Rakor yang dilaksanakan secara tatap muka, dalam wawancaranya seusai memimpin Rakor tersebut, Bupati HSS mengungkapkan karena ada hal yang harus dibahas bersama-sama dan menurutnya lebih efektif jika dilakukan dengan tatap muka.

“Rakor berlangsung dengan baik dan lancar, dan tadi banyak diskusi yang kita lakukan. Intinya dari rakor ini, sudah dapat dihasilkan berbagai kesepakatan dan kesimpulan yang akan ditindak lanjuti dalam penyelenggaraan tugas-tugas baik pemerintahan dan pembangunan di Kab HSS. Meski tidak mendetail, namun disampaikannya, titik tekan agenda Rakor kali ini membahas mengenai penanganan Covid-19, Kebakaran Hutan dan Lahan serta dampak-dampak dari semua itu,” ungkapnya.

Penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasinya akan terus kita kawal, mudah-mudahan upaya kita ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kab HSS. Diakhir Rakor, Bupati HSS juga menyerahkan SK Purna Tugas kepada 2 Pejabat Administrator (Eselon III) yang terhitung mulai 1 April 2021 mendatang memasuki masa pensiun.

Bupati beserta seluruh jajarannya, mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Hatta sebagai pembuka kegiatan Rakor mengenai peristiwa Isra dan Miraj yang terjadi di bulan Rajab. Menurut Ustadz Hatta, selain Isra Miraj menunjukkan kebesaran Allah SWT serta dimana Rasulullah menerima perintah Shalat Lima Waktu, banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan suci Rasulullah tersebut.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi kita untuk bekerja sebaik-baiknya dalam melaksanakan ibadah maupun tugas pemerintahan. Dan Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan lahir batin terutama kepada Bupati, Wakil, Sekda dan seluruh pejabat yang diberikan beban tugas melaksanakan pemerintahan dan pembangunan di Kab HSS”, ujar Ustadz Hatta.

Reporter          : Alpisah Rina

Penulis             : Uchok Syahreza

Editor              : Amutz

 

WhatsApp chat