September 20, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Rakor Satgas Covid-19, PTM Siap Diterapkan Juli Mendatang dan Kegiatan Keagamaan Dimohon Tidak Menimbulkan Kerumunan

AmanditNews, Kandangan – Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) laksanakan Rapat Koordinasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Senin (28/6/21).

Bertempat di Aula Rakat Mufakat Sekretariat Daerah Kab.HSS. Kali ini pembahasan Rakor juga menyakut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan Kegiatan Keagamaan di HSS.

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP selaku pimpinan Rapat menyatakan PTM akan dilaksanakan Juli mendatang jika tidak ada perubahan.

“Secara fisik dilapangan sudah siap. Sebagian guru sudah divaksinasi. Sehingga, apabila tidak ada perubahan yang mendasar, PTM dapat diterapkan,” terangnya.

Namun, Bupati mengatakan proses ini nantinya akan dilihat terlebih dahulu perkembangannya selama setengah bulan ke depan.

Sementara itu, teruntuk kegiatan keagamaan Bupati memohon pengertian kepada pengurus masjid dan pengurus majelis agar seusai kegiatan tidak menimbulkan kerumuman.

“Kami mohon kegiatan yang sifatnya berkumpul orang banyak pengajian dan lain-lain pulangnya tidak menimbulkan kerumunan. Karena angka penyebarannya sangat dinamis sekali,” harap H. Achmad Fikry.

Tambahnya, masyarakat HSS patut bersyukur masih bisa melaksanakan Sholat Jumat karena HSS masih di zona kuning. Berbeda dengan zona merah dan zona orange yang tidak diperbolehkan menyelenggarakan kegiatan yang bersifat menimbulkan kerumunan. Oleh karenanya sekali lagi Bupati memohon agar kondisi ini dijaga.

“Kita bersyukur serkarang masih dapat melaksanakan shalat Jumat secara berjamaah. Sebab, kita berada di situasi yang memungkinkan untuk hal itu. Maka jangan lah dirusak,” pungkas Bupati.

Reporter: Mabdi Muhammad

Editor: Rasyid

WhatsApp chat