Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Ringankan Korban Kebakaran, Pemkab HSS Serahkan Bantuan

AmanditNews, Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry.M.ap bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.S.AP.MA menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran.

Bantuan ini ditujukan kepada korban musibah kebakaran rumah di Desa Gumbil RT.4 RW.2 Kecamatan Telaga Langsat, yaitu Asmuni selaku Kepala Keluarga yang dihuni 3 orang. Kebakaran terjadi pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021, jam 11.15 WITA.

Berupa uang tunai untuk perbaikan rumah, juga dokumen kependudukan  bantuan ini dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Bupati HSS H. Achmad Fikry berharap semoga korban kebakaran bisa lapang dada, selalu sabar dan bisa memaknai dalam menerima cobaan yang diberikan Allah SWT.

“Jangan melihat nominal dari bantuan yang diberikan, paling tidak ini adalah upaya kita dalam meringankan beban masyarakat kita yang sedang tertimpa musibah,” ucapnya.

Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad memberikan semangat kepada para korban untuk menatap kedepan dan dapat bersabar menerima ujian ini.

“Musibah kebakaran ini menjadikan kita untuk terus waspada terhadap bahaya kebakaran, karena kadang dari hal yang kita sepelekan jika tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan hal yang fatal,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinsos Nordiansyah, menjelaskan bahwa pihaknya menyalurkan bantuan tanggap darura. Bantuan darurat itu disalurkan beberapa jam setelah kebakaran berupa kebutuhan pokok yang memang diperlukan segera oleh korban.

“Setelah itu Satpol PP dan Damkar meninjau ke lokasi menghitung kerugiannya dan mengeluarkan rekomendasi disampaikan kepada kami untuk kami usulkan ke Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah. Rekomendasi tersebut akhirnya hari ini sudah bisa disalurkan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan korban yang terkena musibah,” tuturnya.

Sumber: Diskominfo

WhatsApp chat