Juni 23, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Sekda Prov Kalsel Puji Kinerja Pemkab HSS dalam percepatan penanganan Covid 19 .

Amanditnews. Kedatangan Tim Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Kalimantan Selatan , yang dipimpin Langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ( Sekda Prov Kalsel ) H. Abdul harries makkie , disambut Bupati Hss Achmad Fikry di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan , senin 25/5/2020.

Adapun Kunjungan Tim Gugus tugas Covid 19 Prov Kalsel ini dalam Rangka evaluasi penanganan wabah covid 19 di Kalimantan Selatan.

Bupati melaporkan kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan , dimana Tim dari HSS terus melakukan penelusuran orang-orang tertular covid 19 ,dengan melaksanakan rapid test masal di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Hulu Sungai selatan.

Lanjut Bupati Achmad fikry juga melaporkan Kasus Konfirmasi Covid 19 di Kabupaten HSS sebanyak 6 kasus , 4 orang sembuh ,1 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

edukasi kepada masyarakat juga terus di lakukan guna memutus rantai penyebaran covid 19 diantaranya dengan menghibau masyarakat untuk menggunakan masker pada saat keluar rumah, penerapan pola hidup bersih dan sehat , mencuci tangan dengan sabun , makan makanan bergizi dan sering berolah raga guna membantu meningkatkan imunitas tubuh.

Senada dengan hal tersebut Sekda Prov Kalsel memberikan dukungan serta semangat kepada kabupaten / kota di provinsi Kalsel lebih meningkatkan fungsi dan inovasi pada masyarakat , Puskesmas sebagai ujung tombak di masyarakat gencar memperomosikan tentang PHBS.

H.Abdul Harries Makkie pun memuji kinerja yang di lakukan Pemrrintah Kab HSS dalam upaya penanganan percepatan pencegahan covid 19 , semoga dengan kinerja yang cukup baik ini harap sekda prov kalsel , mampu menuntaskan kasus covid 19 di kalimatan selatan ,khususnya di kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pemprov Kalsel Juga menambah jumlah alat test untuk meningkatkan jumlah hasil test yang bisa dilakukan sehingga data yang di peroleh lebih cepat dan realtime.

Adapun daerah yang di kunjungi tim Gugus Tugas Provinsi Kalsel yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten HSS, Kabupaten HST, Kabupaten HSU, Kabupaten Balangan dan berakhir di Kabupaten Tabalong.

WhatsApp chat