Agustus 3, 2021

Radio Informasi dan Hiburan

Selangkah Lagi Kab HSS Masuk 10 Besar Nasional PPD 2021

Hulu Sungai Selatan-Kandangan-Amanditnews. Kabupaten Hulu sungai Selatan (HSS) berhasil menembus 19 kabupaten terbaik se-Indonesia di ajang penilaian PPD (Penghargaan Pembangunan Daerah) tahun 2021.

“Alhamdulillah kita telah mendapatkan surat penyampaian penilaian Tahap 1 dari kementrian perencanaan pembangunan Nasional/Badan Perencanaan pembangunan nasional Republik indonesia”kata M.arliyan syahrial Kepala Bappelitbangda HSS.

Arliyan menambahkan  Kabupaten Hulu Sungai Selatan merupakan Satu-satunya Kabupaten di Provinsi Kalimantan selatan yang masuk pada Nominasi di tingkat Nasional. 

Lebih lanjut Arliyan mengatakan pada penilaian tahap II ini, faktor-faktor penting yang dinilai di antaranya, capaian indikator pembangunan daerah, konsistensi perencanaan pembangunan, serta pemutaran video profil daerah, penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

Pada tahun 2021 ini, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas kembali menyelenggarakan evaluasi komprehensif dan kreatif penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian pembangunan daerah melalui Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).

Penilaian PPD tahun 2021 dilakukan secara bertahap dan berjenjang, dimana untuk pemerintah kabupaten/kota dinilai terlebih dahulu oleh pemerintah provinsi.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)  di ikuti 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota di indonesia. 

Reporter  : Alpisah Rina 

Penulis    : Ucok Syahreza

Editor      : Amutz

WhatsApp chat